Sukses

Bermanja-manja dengan Matahari Terbit di Bakung-Bakung

Selain berwisata, di Bakung-Bakung View Sunrise juga disediakan tempat untuk berolahraga seperti jogging track, lapangan volly dan lapangan sepak takraw.

Liputan6.com, Bulukumba - Belum banyak yang tahu bahwa di Kabupaten Bulukumba, Sulwesi Selatan ternyata ada tempat yang asyik untuk melihat matahari terbit atau sunrise. Lokasi itu adalah Bakung-Bakung View Sunrise, yang terletak di Dusun Bakung-Bakung, Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari.

Lokasi wisata yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi wisata Tebing Apparalang tersebut pertama kali dikembangkan oleh pemuda-pemuda dari Desa Lembanna. Sesuai dengan namanya, Bakung-bankung View Sunrise menawarkan spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dari atas ketinggian.

"Iya disana kita bisa melihat sunrise, tapi lokasi itu belum terkenal," kata Ahmad Gazali, salah seo rang wisatawan lokal yang pernah berkunjung kesana saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu, 17 April 2019 malam.

Selain menjadi spot yang asyik untuk melihat sunrise, Bakung-Bakung View Sunrise juga memiliki pemandangan hamparam pepohonan yang asri dan birunya lautan dari atas perbukitan.

"Kalau mau liat sunrise disana, kita harus datang subuh. Perpaduan warna orange matahari terbit, biru hamparan laut dan hijau hamparan hutan menambah sensasi saat berada di Bakung-bankung View Sunrise," dia menjelaskan.

Angin dari ketinggiaan juga memberikan asupan oksigen segar bagi paru-paru pengunjung ketika berada di Bakung-Bakung View Sunrise. Oleh pemuda setempat, disana disediakan sebuah tempat duduk yang menjadi spot instagramable.

"Disana juga telah tersedia sebuah tempat duduk yang dibangun pemuda setempat. Desainnya sangat unik, sehingga menambah sudut pandang anda untuk mengambil gambar," ucapnya.

Selain berwisata, di Bakung-Bakung View Sunrise juga disediakan tempat untuk berolahraga seperti jogging track, lapangan volly dan lapangan sepak takraw.

"Kalau mau berolahraga ajak teman-temannya, pagi atau sore," jeals Ahmad Gazali.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.