Anggota Linmas Tusuk Ketua KPPS di Sumsel

pada 17 Apr 2019, 14:21 WIB
Diperbarui 18 Apr 2019, 16:15 WIB
Ilustrasi pisau penusukan

Musirawas - Proses pemungutan suara Pemilu 2019 di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumsel mendadak ramai. Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bernama Febri menusuk Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rio Habibi. Peristiwa tersebut terjadi tepat di depan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian ini terjadi saat pagi hari. Saat itu, pelaku disuruh mencari kunci kotak suara. Kemudian, pelaku meminta kunci kepada ketua KPPS.

Namun, diberikan dua kunci sehingga pelaku pun curiga ketua KPPS tersebut menyembunyikan kunci tersebut.

"Pelaku ini curiga kunci itu ada tiga tapi baru dikasih dua, dan satu lagi disimpan oleh ketua KPPS," katanya dikutip Jawapos.com, Rabu (17/4/2019).

Karena itu, pelaku pun kesal dan melakukan penusukan kepada ketua KPPS dengan menggunakan pisau. Akibatnya, korban langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan, pelaku ini langsung melarikan diri.

Ia mengaku, kejadian ini tidak mengganggu atau menghambat proses penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut. “Laporannya sudah kami terima. Semuanya lancar dan kondisi wilayah tersebut tetap kondusif,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya terus melakukan monitoring pelaksaan Pemilu 2019 di Sumsel. Dari hasil monitoring, ada keterlambatan logistik namun sifatnya teknis bukan terlalu prinsip.

"Untuk daerah lainnya itu aman dan lancar. Kami juga telah mendapatkan laporan dari kapolres di Sumsel," tutupnya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Live Streaming

Powered by