Sukses

Pesan Ma'ruf Amin kepada Anak-anaknya Saat Coblos Pemilu 2019

Usai menyalurkan hak sebagai warga negara, Siti Haniatunnisa akan bertolak ke Jakarta, untuk berdoa bersama keluarga besar di rumah Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Serang - Putri bungsu calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa, menggunakan hak pilihnya di TPS 5, Kampung Kemuludan, Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Siti datang menggunakan kerudung dan kemeja putih, dibalut dengan jaket bomber warna hitam.

Wanita berkacamata ini datang sekitar pukul 10.00 WIB, menaiki sepeda motor ke TPS yang berada di belakang Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Al Bantani.

Siti menyampaikan pesan orangtuanya, yakni agar Pemilu 2019 berjalan damai tanpa ada gontok-gontokkan.

"Enggak ada harapan khusus, yang penting pemilu berjalan damai, jujur, adil, tidak terjadi gesekan-gesekan," kata Siti Haniatunnisa, yang ditemui awak media usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Meski anak seorang cawapres, Ma'ruf Amin, Siti tetap ikut mengantre di luar TPS bersama warga lainnya. Sembari menunggu giliran, dia berbincang santai dengan warga lainnya.

Namanya pun dipanggil, kemudian diberi kertas suara. Usai mencoblos dan akan memasukkan kertas ke kotak suara, terlihat dia mengucapkan 'Bismillahirrahmanirrahim' dari mulutnya.

"Enggak ada pesan khusus dari Abah, yang penting semua nyoblos saja," terangnya.

Usai menyalurkan hak sebagai warga negara, Siti Haniatunnisa akan bertolak ke Jakarta, untuk berdoa bersama keluarga besar di rumah Ma'ruf Amin.

"Abis dari sini paling ke rumah Abah, nonton bareng. Doa biasanya Abah yang mimpin yah," ujarnya.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.