Ketika Jemaah Ahmadiyah Kompak Ramai-Ramai ke TPS Pemilu 2019

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2019, 14:54 WIB
Diperbarui 17 Apr 2019, 15:17 WIB
Warga Ahmadiyah datang ke TPS di Tasikmalaya (Istimewa)

Liputan6.com, Tasikmalaya - Puluhan ribu anggota jemaah Ahmadiyah di berbagai daerah di Indonesia menyalurkan hak pilih mereka pada Pemilu serentak Rabu, 17 April 2019. 

Juru bicara jemaah Ahmadiyah, Yendra Budiana menuturkan, para anggota Ahmadiyah antusias datang ke TPS sejak pagi. Jemaah Ahmadiyah itu menunaikan amanah tanggung jawab yang diemban setiap warga negara sebagai bentuk ketaatan pada pemimpin dan mencintai negaranya.

"Seperti semua warga negara lainnya tentunya para Ahmadi ini ingin turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang diharapkan dapat menegakkan keadilan dan kesejahteraan rakyat," kata Yendra Budiana, Rabu (17/4/2019).

Yendra mengatakan, setiap anggota Ahmadiyah tidak pernah memiliki keraguan untuk terus berkarya bersama elemen warga negara lainnya di Indonesia. Warga Ahmadiyah memiliki keyakinan mendasar bahwa sebaik-baiknya manusia merupakan yang tak pernah menyusahkan orang lain dan bermanfaat untuk orang lain. 

"Para Ahmadi memandang golput bukanlah yang terbaik untuk berusaha membuat perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu," ujar Yendra.

Hal senada diungkapkan warga Ahmadiyah asal Desa Tenjowaringin, Usama Ahmad Rizal. Dia mengatakan bahwa ribuan warga Ahmadiyah di Desa Tenjowaringin sudah memadati TPS-TPS sejak pagi.

"Di Desa Tenjowaringin 85% warganya adalah Ahmadiyah, dan antusiasme warga untuk datang ke TPS sangat luar biasa," ungkapnya.

Rizal berharap, Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu menciptakan Indonesia sebagai rumah bersama usai Pemilu serentak ini.

"Siapa pun nanti yang menang, kita berharap para pemimpin tersebut mampu melindungi masyarakatnya tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, dan golongan," dia mengharapkan.

Saksikan juga video pilihan berikut:

Live Streaming

Powered by