Gudang Surat Suara Kebanjiran, KPU Medan Pastikan Aman

Oleh Reza Efendi pada 15 Apr 2019, 01:01 WIB
Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara

Liputan6.com, Medan - Hujan lebat di Kota Medan menyebabkan beberapa kawasan tergenang air. Salah satunya gudang penyimpanan surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di eks Bandara Polonia, Gedung Andromeda, Kota Medan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti, membenarkan hal tersebut. Nana memastikan kalau surat suara untuk Pemilu 2019 aman.

"Iya, benar. Tadi ada hujan lebat. Alhamdulillah, surat suara untuk Pemilu aman dan tidak ada yang rusak," kata Nana, Minggu (14/4/2019).

Nana mengakui, hujan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi memang sangat deras, sehingga menyebabkan genangan air di lokasi tempat penyimpanan surat suara tersebut.

Nana memastikan, petugas juga sudah mengecek dan surat suara semuanya aman.

2 of 2

Hanya Tergenang Air

Lokasi gudang surat suara di Medan
Lokasi gudang surat suara di Medan (Istimewa)

"Tidak banjir, hanya tergenang. Dan itu hanya di luar gudang, tidak masuk ke dalam. Tadi memang ada yang di bawah, tapi sudah diangkat dan aman," ujarnya.

Dari data BBMKG Wilayah I Medan mencatat, peringatan dini cuaca Sumut berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Deli Serdang, Medan, Binjai, Asahan, Batubara, Labura, Pakpak Bharat, Dairi, Humbahas, Simalungun, dan sekitarnya.

Hujan tersebut juga dapat meluas ke wilayah Langkat, Karo, Labuhan Batu, Labusel, P. Siantar, Sergai, Samosir, Taput, Tobasa, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.30 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓