Peleton Pemukul Siaga di Aceh Antisipasi Gangguan Saat Pemilu

Oleh Rino Abonita pada 15 Apr 2019, 00:01 WIB
Diperbarui 15 Apr 2019, 16:15 WIB
Peleton Pemukul Siaga Jelang Pemilu

Liputan6.com, Aceh - Kodim 0116/Nagan Raya menyiagakan Peleton Pemukul untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang pemilu pada 17 April mendatang. Ini sebagai dukungan TNI menyukseskan pemilu, terutama di kabupaten tersebut.

Peleton ini terdiri dari personel babinsa dari jajaran Kodim 0116/Nagan Raya. Para personel sejak hari ini akan menggelar apel dan patroli rutin di kabupaten tersebut selama 1x24 jam.

Peleton pemukul bertugas melaksanakan tindakan pencegahan dan penanggulangan secara cepat segala tindakan yang dapat menimbulkan kerugian.

"Serta gangguan ketertiban dan keamaanan khususnya wilayah Kabupaten Nagan Raya menjelang pelaksanaan Pemilu Rabu 17 Arpil 2019 mendatang," jelas Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana kepada Liputan6.com, Minggu (14/4/2019).

Nanak mengatakan, melalui peleton siaga tersebut, pihaknya berupaya mendeteksi dini segala potensi kerawanan dan ganguan menjelang pesta demokrasi. Ini demi menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjaga situasi malam hari tetap kondusif.

"Kegiatan peleton siaga seperti ini dilakukan setiap hari dengan personil yang berbeda-beda," imbuh Nanak.

Para personel akan melakukan apel secara bergantian setiap hari. Titik kumpul di Makodim 0116/Nagan Raya yang beralamatkan di Jalan Poros Utama, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat.

"Peleton siap digerakkan setiap saat untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan keamanan jelang pemilu 2019. Selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodim 0116/Nagan Raya hingga jelang pelaksanaan Pemilu 2019," pungkas Nanak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by