Sukses

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Kota Sabang Aceh Tengah Malam

Pusat gempa kali ini terjadi di laut dengan jarak sekitar 176 kilometer arah Barat Laut Kota Sabang, Aceh, memiliki kedalaman 10 kilometer.

Liputan6.com, Aceh - Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala Richter (SR) mengguncang Kota Sabang, Aceh, Sabtu tepat pukul 23.12 WIB, tetapi tidak menimbulkan potensi gelombang tsunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata I'e di Banda Aceh mengungkapkan bahwa titik koordinat gempa pada 7,35 Lintang Utara, dan 94,68 Bujur Timur.

Pusat gempa kali ini terjadi di laut dengan jarak sekitar 176 kilometer arah Barat Laut Kota Sabang, Aceh, memiliki kedalaman 10 kilometer dilansir Antara.

Muhammad Reza (33), warga Pulau Weh, Sabang, Aceh, mengaku bahwa dirinya tidak merasakan guncangan akibat gempa yang terjadi.

"Saya di Sabang, tidak merasakan sama sekali. Kami yang tinggal di pulau memang sering terjadi begini ketika gempa terjadi," katanya.

"Coba cek (gempa) pekan lalu. Gempa terjadi secara berturut-turut, dan lokasi di situ juga," ucap Teguh, warga Sabang lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh