Sukses

Yuk Piknik Naik Kereta Api Mumpung Gratis Seharian

Untuk merayakan HUT Kementerian BUMN ke-21, PT KAI Akan memberikan program tiket gratis seharian pada 13 April 2019. Yuk cek mana saja rute perjalanan keretanya.

Liputan6.com, Garut - Bagi warga Garut, Jawa Barat yang akan bepergian pekan ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menggratiskan tiket perjalan Kereta Api Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis. Upaya itu, sebagai ‘kadeudeuh’ bagi masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-21.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, untuk menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, lembaganya sengaja menggratiskan sebagian perjalanan, sebagai bentuk kontribusi negeri bagi masyarakat.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ujarnya dalam rilis tertulisnya, Jumat (12/4/2019).

Dalam program tersebut, masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019.

Juru Bicara PT Kereta Api Indonesai (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus menambahkan, khusus Daop 2, ada empat perjalanan local PSO yang bakal mendapatkan berkah tersebut.

Rinciannya, Pertama, KA Cibatuan relasi Purwakarta - Cibatu (PP), Kedua,   KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong - Cicalengka, Cicalengka - Padalarang (PP), Bandung - Cicalengka, Padalarang - Cibatu (PP), Purwakarta - Cicalengka (PP), Padalarang - Bandung (PP), dan Padalarang - Kiaracondong (PP).

Kemudian, KA Siliwangi relasi Cianjur - Sukabumi (PP), Keempat KA Cilamaya / Cepat Purwakarta relasi Purwakarta - Tanjung Priok (PP).

Bagi masyarakat yang berminat menikmati program perjalanan tersebut, bisa langsung mendapatkan keberangkatan di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia.

“Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api,” kata dia.

Sementara bagi penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.