Dua Mayat Dalam Karung Ditemukan dalam Sepekan di Banten

Oleh Yandhi Deslatama pada 11 Apr 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2019, 10:30 WIB
Ilustrasi Mayat
Perbesar
Ilustrasi Mayat (Istimewa)

Liputan6.com, Pandeglang - Dua kali dalam sepekan, masyarakat Kabupaten Pandeglang, Banten, digemparkan penemuan mayat dalam karung.

Peristiwa pertama, terjadi pada Minggu, 7 April 2019, di Pantai Karibea, Kecamatan Pagelaran. Kejadian kedua, menggemparkan warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang.

Mayat dalam karung plastik putih itu ditemukan warga mengambang di Sungai Cisekeut, Desa Mekarsari, Selasa, 10 April 2019, sekitar pukul 12.14 WIB.

"Saya mendapatkan kabar dari Kaposlsek Panimbang, tadi ditemukan mayat dalam karung, di wilayah Polsek Panimbang," kata AKBP Indra Lutrianto, melalui sambungan selulernya, Rabu (10/4/2019).

Mayat pertama kali ditemukan seorang pemulung. Setelah diperiksa, ternyata di dalam karung terdapat batu yang di duga digunakan sebagai pemberat mayat di air. Belum diketahui pasti penyebab pasti penyebab kematian beserta identitas mayat tersebut.

"Nanti kita menunggu karena masih proses (identifikasi) dan mayat dalam karung. Tim Inavis kami turun kesana untuk mengecek," katanya.

Mayat itu kini telah dibawa ke RS dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, untuk dilakukan autopsi dan mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Pihak kepolisian pun terus berupaya mencari identitas mayat dalam karung tersebut. Bagi pihak keluarga yang merasa kehilangan anggotanya, untuk segera melapor ke pihak kepolisian atau mendatangi RSDP.

"Nanti Insha Allah apabila kami sudah mendapatkan identitas, segera kami sampaikan," jelasnya.

Waktu berdekatan penemuan mayat pertama dan kedua, muncul dugaan adanya keterkaitan dan pembunuhan berantai. Namun pihaknya enggan berspekulasi hingga ditemukan cukup bukti.

"Setelah identitas ketahuan, baru kita lihat apa ada kaitannya dengan perkara pertama atau tidak," ujarnya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya