Kawal Logistik Pemilu 2019, Polisi Sulsel Menembus Hutan Lebat

Oleh Eka Hakim pada 11 Apr 2019, 01:00 WIB
Perjuangan berat Polisi di Sulsel kawal pengiriman logistik Pemilu 2019 ke daerah pelosok di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Luwu Timur Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 (Pemilu 2019) tinggal sepekan lagi. Petugas pun bekerja maksimal agar seluruh kebutuhan logistik Pemilu dapat tiba tepat waktu.

Salah satunya di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas bersama aparat Kepolisian setempat terpaksa harus bekerja ekstra demi hal tersebut.

Dengan fasilitas seadanya dan modal semangat, mereka berupaya melewati medan berat dari menembus kawasan hutan lebat, melewati lereng hingga jalanan berlumpur dalam mengawal logistik Pemilu 2019 agar bisa sampai ke seluruh daerah tujuan tanpa terkecuali ke beberapa daerah pelosok yang ada di Kabupaten Lutim dengan tepat waktu.

"Rintangan berupa medan berat merupakan hal yang sudah terukur bagi anggota Polri yang ditugaskan mengawal logistik. Kita komitmen ingin Pemilu 2019 ini berjalan sukses dan aman," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani via telepon, Rabu (10/4/2019).

Dicky menjelaskan ada beberapa daerah di Sulsel yang membutuhkan perjuangan berat dalam pengawalan logistik Pemilu berupa kotak dan surat suara. Selain daerah pulau yang berada di perbatasan, juga daerah pelosok yang berada di lereng pegunungan.

"Ini kan medan berat. Seperti ke Pulau perbatasan. Petugas harus menyeberang lautan. Hal yang sama ketika mengawal logistik Pemilu 2019 ke daerah pelosok yang berada di lereng pegunungan," terang Dicky.

Meski demikian, kata Dicky, hal itu tak menyulutkan semangat personil Kepolisian yang bertugas mengawal logistik Pemilu agar harapan bersama tercapai. Yakni Pemilu 2019 dapat berjalan sukses dan aman.

"Suka duka dalam menjalankan tugas tentu ada. Seperti dalam tugas pengamanan hingga pengawalan logistik Pemilu 2019 tahun ini. Kita akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan waktu yang sangat mepet ini," Dicky menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: