Berkampanye di Palembang, Prabowo Disumbang Rp 5.000,-

Oleh Nefri Inge pada 09 Apr 2019, 22:00 WIB
Prabowo Dapat Sumbangan Rp 5.000 Saat Kampanye di Palembang

Liputan6.com, Palembang - Kedatangan Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), disambut antusias oleh para pendukungnya, pada hari Selasa, 9 April 2019.

Puluhan ribu warga Sumsel tumpah ruah mengiring konvoi Prabowo Subianto dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang ke Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa siang.

Di tengah perjalanan menuju lokasi kampanye akbar, Prabowo Subianto banyak mendapat sumbangan uang dari para warga Palembang. Mulai dari uang pecahan ribuan hingga jutaan rupiah.

Saat memulai orasi kampanye di panggung Plasa BKB Palembang, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berterimakasih kepada para pendukungnya, karena rela menyumbangkan dana ke dirinya.

Para pendukungnya nekat memberhentikan laju kendaraan Prabowo Subianto selama konvoi, hanya untuk memberikan sumbangan tersebut.

"Sepanjang jalan saat menuju ke sini (Plasa BKB Palembang ) ada yg kasih Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 100.000, bahkan ada yang Rp 1 Juta," ujarnya di tengah massa pendukungnya.

Prabowo Subianto pun kembali mendapat sumbangan uang dari pendukungnya, saat tiba di lokasi kampanye di Plasa BKB Palembang.

Sumbangan uang tersebut, diakuinya sebagai bentuk para pendukungnya yang menginginkan perubahan di Indonesia. Salah satunya perubahan kepemimpinan baru tahun 2019 ini.

Dia pun sangat takjub dengan apresiasi yang luar biasa dari para pendukungnya, meskipun ada yang hanya bertemu di jalan menuju lokasi kampanye.

Terlebih hujan yang mengguyur lokasi kampanye akbar, tidak membuat pendukung Prabowo Subianto gentar. Mereka terus bertahan hingga kampanye Capres nomor urut 2 ini usai.

 

2 of 2

Diguyur Hujan

Prabowo Dapat Sumbangan Rp 5.000 Saat Kampanye di Palembang
Tubuh Prabowo Subianto dibopong para pendukungnya ke atas panggung kampanye akbar di Plasa BKB Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Palembang luar biasa, saya setengah mati sampai ke sini. Saya sangat antusias dengan banyaknya massa yang ada disini (BKB). Wong Kito memang luar biasa," ucapnya.

Sebelumnya, saat sampai di Bandara Internasional SMB II Palembang, Prabowo Subianto menaiki kendaraan kendaraan bak terbuka menuju ke lokasi kampanye.

Saat akan memasuki kawasan Plasa BKB Palembang, kendaraan Prabowo Subianto terhalang ribuan massa pendukungnya.

Akhirnya tubuh pasangan calon (paslon) Sandiaga Uno ini dibopong oleh tim pengamanan dan pendukungnya ke atas panggung kampanye.

Guyuran hujan saat kampanyenya, dinilainya sebagai petanda baik. Karena biasanya cuaca Kota Palembang sangat panas.

"Biasanya palembang panas, sekarang sejuk. Malah ini sudah hujan," ungkapnya.

Simak video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓