Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nisan Salib yang Dibakar di Yogya Milik Istri Pahlawan Revolusi

Top 3 Berita Hari Ini, siapa yang membakar nisan papan kayu dan apa motif pelaku, hingga kini masih misteri.

Yogyakarta - Top 3 Berita Hari Ini, Makam Bethesda Mrican Caturtunggal Depok Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 4 April kemarin digegerkan dengan penanda makam berbentuk salib terbakar.

Tidak hanya satu, pengurus makam menemukan ada 10 papan kayu yang sebagian dibakar, sementara lainya dalam kondisi telah tercabut dari tanah. Siapa yang membakar dan apa motif pelaku, hingga kini masih misteri.

Namun, belakangan diduga perbuatan tersebut dilakukan orang gila yang tidur di sekitar lokasi makam, tempat ditemukannya salib-salib yang terbakar. Di antara kayu salib itu, salah satunya diketahui milik istri dari pahlawan revolusi Kolonel Soegiyono.

Sementara itu, kisah dua kakek nenek tua renta di Konawe Utara yang menahan lapar dengan mengikat pinggangnya dengan seutas tali kini bisa sedikit bernafas lega.

Setelah cerita kehidupannya banyak menyedot perhatian publik, bantuan pun terus mengalir kepada kakek Tahir (80) dan nenek Nuru (65). 

Jumlah uang yang diterima keduanya total mencapai Rp 25 juta. Oleh salah satu kerabatnya, uang tersebut akan diberikan dalam bentuk rekening bank agar tak sampai kelaparan lagi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

 

1. Tak Peduli Keluarga Pahlawan, Nisan Salib Tetap Dibakar

Lokasi salah satu penanda makam kayu salib dibakar. (foto : Liputan6.com / krjogja.com/herminanto)

Lebih dari 10 kayu salib penanda makam di Makam Bethesda Mrican Caturtunggal Depok Sleman Sabtu (6/4/2019) diketahui tercabut dari lokasi seharusnya. Beberapa salib telah terbakar.

Di antara kayu salib penanda makam yang tercabut, ternyata salah satunya diketahui milik almarhumah Soepriyati Soegiyono yang tutup usia pada 17 Januari 2017 lalu. 

Almarhumah diketahui merupakan istri pahlawan revolusi Kolonel Soegiyono. Papan kayu yang ada di makam tersebut ditemukan dalam kondisi sedikit terbakar. 

 Selengkapnya...

2. Balas Dendam, Puluhan Anggota Brimob Menyerbu Rumah Warga di Kendari

Rumah milik korban Husnayuda (68) yang dirusak sejumlah oknum anggota Brimob Polda Sultra, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 1.30 Wita. (Akbar Fua/Liputan6.com)

Puluhan anggota Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara tiba-tiba menyerbu sebuah rumah di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Minggu (7/4/2019) sekira pukul 1.30 Wita dinihari. 

Belakangan diketahui Rumah berwarna merah muda itu adalah milik Yudahusna (68). Saksi mata menyebut jumlah anggota Brimob itu sekitar 40 orang, mereka berseragam lengkap dan beberapanya membawa senjata laras panjang.

Anak pemilik rumah, Yuyun (41) sempat mempertanyakan aksi pengrusakan kepada petugas jaga Polsek Kecamatan Baruga yang hanya berjarak 400 meter dari lokasi. Namun, pihak Polsek mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

Selengkapnya... 

3. Terima Kasih, Lansia yang Ikat Perut untuk Menahan Lapar Bakal Dibekali Kartu ATM

Nenek Nuru (65) dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi, ditemani suaminya Tahir (80), (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Kakek Tahir (80), pria tua renta asal Kecamatan Motui Konawe Utara yang mengikat perutnya karena kelaparan, kini tak akan merasakan kekurangan makan lagi. Pihak keluarga akan membekalinya dengan kartu ATM.

Tahir memiliki istri bernama Nuru (65), wanita yang sempat dilarikan di rumah sakit setelah mengalami luka bakar karena pingsan di atas bara api.

Kata Lisratin, seorang kerabatnya, Tahir akan dibawa ke salah satu bank di Konawe Utara begitu istrinya keluar dari rumah sakit. Semua hasil bantuan yang mencapai Rp 25 juta akan diberikan dalam bentuk rekening bank. Agar tak sampai kelaparan lagi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini