Sukses

Yuk Ngaji Kebangsaan Bareng Slank, Mahfud MD dan UYM di Surabaya

Prof Mahfud MD yang hadir dalam konferensi pers mengatakan, Ngaji Kebangsaan yang digagas Gus Ipul ini akan mampu memperkokoh persatuan yang ujungnya bisa mendapatkan kemakmuran.

Liputan6.com, Surabaya - Abdee Negara akan tampil perdana bersama Slank, Mahfud MD, dan Ustaz Yusuf Mansur, serta tokoh lainnya pada acara Ngaji Kebangsaan yang diselenggarakan di lapangan Kodam V Brawijaya pada Minggu (7/4/2019) nanti malam.

"Ada tiga keistimewaan malam ini. Pertama Slank akan tampil formasi lengkap, Mas Abdee juga pasti hadir," kata penggagas Ngaji Kebangsaan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Surabaya.

Keistimewaan kedua adalah hadirnya Prof Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansur atau UYM. Selain itu juga hadirnya forkopimda Jawa Timur, mulai dari Gubernur, Kapolda serta Panglima Kodam V Brawijaya.

"Ngaji kebangsaan ini ibarat Rest Area, menjelang pencoblosan. Kita merenung, mendengarkan musik demi satu tujuan memperkokoh persatuan dan kemakmuran bersama," kata Gus Ipul.

Dengan Ngaji Kebangsaan, Gus Ipul berharap pesta demokrasi kali ini bisa dilalui dengan kegembiraan sehingga bisa memilih pada 17 April mendatang dengan penuh ketenangan.

Prof Mahfud MD yang hadir dalam konferensi pers mengatakan, Ngaji Kebangsaan yang digagas Gus Ipul ini akan mampu memperkokoh persatuan yang ujungnya bisa mendapatkan kemakmuran.

"Indonesia merdeka butuh persatuan. Kalau kita bersatu kita optimis akan terwujud kemakmuran," kata Mahfud MD.

Menurut dia, kemakmuran hanya bisa diraih dari sudut pandang optimisme. Dia mencontohkan, angka kemiskinan dari sudut pangan pesimis tentu banyak. Namun dari sisi optimisme bisa disandingkan dengan kemiskinan saat negeri ini masih dijajah dimana hampir 100 persen masyarakat adalah miskin.

Kasus korupsi misalnya, dari sisi optimisme, saat ini banyak koruptor yang ditangkap dan diburu. Memang korupsi masih ada, tapi terus ditekan dan diburu.

"Kita harus merawat Indonesia menuju kemakmuran. Dan kemakmuran itu hanya bisa dicapai kalau kita bersatu padu," kata Mahfud MD.

Ustaz Yusuf Mansur menilai Ngaji Kebangsaan kali ini akan mengajak merenung dan belajar bersama melalui lagu-lagu yang akan dibawakan Slank.

"Saya termasuk yang percaya Indonesia akan maju. Dan malam ini, kita belajar dari lagu-lagunya Slank," katanya.

 

Hal senada diungkapkan para personel Slank. Nantinya Slank akan membawakan lagu untuk menebarkan perdamaian dan ajakan kebaikan.

"Kita ingin membuat orang berani bersikap meski beda tapi tetap bersatu dan berharap bisa mempersatukan Indonesia menghilangkan emosi," kata Bim bim.

Ngaji Kebangsaan kali ini akan mulai pukul 18.30 dengan dipandu Sastra Ngatawi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.