Sukses

PT KAI Prediksi Ada Lonjakan Penumpang Jelang Pencoblosan Pemilu

Edi tak memungkiri jika jelang pencoblosan banyak warga yang memanfaatkan transportasi kereta untuk pulang ke kota asal.

Liputan6.com, Bandung - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya terus memantau lonjakan penumpang menjelang hari pencoblosan pada pemilihan umum (Pemilu) serentak yang digelar 17 April nanti.

Edi tak memungkiri jika jelang pencoblosan banyak warga yang memanfaatkan transportasi kereta untuk pulang ke kota asal.

"Kita persiapan untuk posko semua siaga. Karena banyak juga penumpang atau masyarakat kita yang tidak nyoblosnya di sini," ucap Edi di Bandung, Sabtu (6/4/2019).

Ia meminta jajaran petugas sampai direksi piket hingga menjelang tanggal pencoblosan Pemilu serentak nanti.

"Jadi kita mengantisipasi nanti tingkat penumpangnya naik, sekarang posko semuanya siaga," tegasnya.

Namun Edi mengaku belum memutuskan ada atau tidaknya kereta tambahan guna mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan penumpang.

"Sampai sejauh ini pak direktur komersial mengindikasikan belum ada lonjakan tinggi sehingga penambahan belum disiapkan. Tapi kalau nanti betul mendekat pemilu terjadi lonjakan penumpang, kita tambahkan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.