Sukses

Perjuangan Pria Kupang Menyelamatkan Diri dari Kejaran Buaya

Korban bahkan sempat diseret buaya ke tengah laut. Meski sudah terluka, korban masih melakukan perlawanan.

Liputan6.com, Kupang - Yakob Bonat (55), warga Desa Tanah Putih, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT menjadi korban serangan buaya, Kamis, 4 April 2019, sekitar pukul 03.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson Amalo menuturkan, korban diterkam buaya saat melaut bersama temannya di wilayah Haram Naibeti, Desa Nunkurus.

Korban bahkan sempat diseret buaya ke tengah laut. Meski sudah terluka, korban masih melakukan perlawanan. "Korban melawan menendang tubuh buaya hingga gigitannya terlepas," ujar Simson kepada Liputan6.com, Kamis (4/4/2019).

Meski sudah lolos dari gigitan, korban masih dikejar buaya ganas itu. Untungya, di sekitar lokasi kejadian, ada sebuah perahu nelayan yang terparkir.

"Korban langsung berusaha naik ke atas perahu. Sambil berteriak minta pertolongan temannya. Teman korban langsung meminta bantuan keluarga via telepon," katanya.

Dia mengatakan, keluarga yang mendapatkan informasi langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara dan mengevakuasi korban. Korban dilarikan ke Puskesmas Oesao untuk mendapat pertolongan medis.

"Korban luka parah di tangan bagian kanan, telapak tangan bagian kiri robek, dada bagian kiri terkena cakar buaya, kaki kanan dan mata kanan ada luka robek dan perut bagian kanan," dia menandaskan.

Saat ini, korban masih dirawat instensif tim medis Puskesmas Oesao.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.