Surya Paloh Lanjut Kampanye Akbar di Bali

Oleh Dewi Divianta pada 06 Apr 2019, 02:00 WIB
Deklarasi akbar pemenangan Jokowi-Ma'aruf

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dijadwalkan menghadiri deklarasi akbar Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali. Dalam rangkaian roadshow kampanye akbarnya itu Surya Paloh diharapkan mampu membakar semangat para kader dalam memenangkan pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01 Jokowi-ma'aruf di Pulau Dewata. 

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan deklarasi akbar tersebut dilakukan setelah seluruh rangkaian kampanye telah rampung dilakukan di seluruh kabupaten dan kota se-Bali.

"Rencananya kampanye akbar pada hari Minggu 7 April 2019 besok akan dihadiri 30 ribu massa kampanye. tergabung dari para kader dan masyarakat umum," kata pria yang karib disapa Gus Oka tersebut di kantornya, Jumat (5/6/2019).

Gus Oka menambahkan, Surya Paloh yang tengah roadshow kampanye akbar di seluruh Indonesia akan tiba di Bali usia menghadiri kampanye akbar di jawa Timur. "Pagi hari pak Surya Paloh kampanye akbar di Jawa Timur. sekitar jam 15.00 Wita akan tiba di Bali," ujar dia.

Menurutnya, kehadiran ketua DPP Nasdem itu tidak terlepas dalam rangkaian pemenangan Jokowi-Ma'aruf ke seluruh pelosok Tanah Air tak terkecuali Bali.

"Berlangsungnya deklarasi akbar Jokowi-Ma'aruf besok sengaja di pilih di Karangasem. Hal itu sesuai sama program Jokowi yang membangun mulai dari daerah atau pinggiran. kami rasa acara itu digelar di Karangasem," ucap dia. 

 

2 of 2

Dari Bali Rajut Keragaman

Deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'aruf
Deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'aruf (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Seperti diketahui, Kabupaten Karangasem masih dalam proses kebangkitan paskaerupsi Gunung Agung. Di sisi lain, Karangasem juga tengah berjuang mengejar ketertinggalannya dari daerah lain di Bali. Kehadiran Surya Paloh  menjadi momentum penting bagi kabupaten di ujung timur Pulau Bali itu untuk bangkit membangun daerahnya.

Di sisi lain, Gus Oka menjelaskan jika deklarasi akbar ini mengangkat tema besar 'NasDem for Jokowi 2019'. Deklarasi akbar ini, Oka Gunastawa melanjutkan, merupakan pucak dari seluruh kegiatan pemenangan yang dilakukan NasDem Bali. Bagi NasDem Bali hal ini bernilai strategis oleh karena diyakini kehadiran Surya Paloh akan mempertebal kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali. 

"Kami di Bali tidak boleh jumawa. Kami prinsipnya berkompetisi secara dinamis. Kami berjuang untuk memenangkan Jokowi secara siginifikan," katanya menegaskan.

Selain itu, pesan yang ingin disampaikan dengan kehadiran Surya Paloh di Bali adalah sebagai wujud bukti kepada dunia jika Jokowi sebagai figur yang menjaga kemajemukan dan keragaman. Apalagi belakangan ini Gus Oka menilai saat ini kembali menguat politik identitas yang menjadi sorotan, sehingga tidak menguntungkan di mata dunia.

"Kehadiran Pak Surya Paloh ini sangat strategis memberi pesan kepada dunia bahwa Jokowi memiliki komitmen kebangsaan, merawat keragaman dan kemajemukan di Indonesia termasuk di Bali," sambungnya didampingi Bendara NasDem Bali Ida Bagus Eka Subagiartha dan Sekretaris Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir dalam deklarasi Komando Pada Jokowi Ma'ruf  seperti  Menteri  Lingkungan  Hidup Siti Nurbaya dan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Deklarasi akbar ini akan dikemas dengan nuansa budaya yang kental seperti hadirnya kesenian tradisional jegog, barongsai, tarian Pendet hingga rudat.

Lanjutkan Membaca ↓