Sukses

Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Purwokerto

Ribuan warga sambut kedatangan Jokowi di Purwokerto.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga menyambut calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang datang untuk melakukan kampanye rapat umum di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ribuan warga pendukung dan simpatisan memadati Jalan Dr. Angka dan Jalan Prof. Dr. Soeharso yang merupakan akses jalan menuju GOR Satria Purwokerto. Kendaraan-kendaraan milik massa pendukung terlihat di parkir dan memenuhi sisi kanan dan kiri jalan.

Salah seorang warga, Yasin (60) asal Karangkemiri, Pekuncen, Banyumas, mengatakan dia datang sejak pagi untuk menyambut kedatangan Jokowi.

"Dari rumah jam tujuh pagi pingin lihat Jokowi," katanya, dilansir Antara, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut Yasin mengenakan semacam jubah buatan yang bertuliskan Jokowi - Ma'ruf 01.

Selain itu, Jumirah (40) warga Pekuncen, Banyumas juga mengaku datang bersama para tetangganya untuk melihat kedatangan Jokowi.

"Saya datang ramai-ramai mau lihat Jokowi," katanya.

Selain itu, Tati Hadi (60) warga Perumahan Graha Mustika, Purwokerto, juga mengaku antusias melihat kedatangan Jokowi dan rombongan.

"Kebetulan rumah saya tidak begitu jauh dari GOR Purwokerto, jadi berjalan kaki dari rumah untuk melihat Jokowi," katanya.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memperkirakan perolehan suara minimal 80 persen di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya dalam Pilpres 2019. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.