Sukses

Kabut Dingin dan Hangatnya Matahari Terbit Bercampur di Bukit Maddinra

Di sana selain bisa melihat matahari terbit, wisatawan juga bisa melihat matahari terbenam di sisi bagian baratnya.

Liputan6.com, Maros - Mungkin belum banyak yang tahu kawasan wisata Bukit Maddinra di Desa Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kawasan wisata Bukit Maddinra adalah salah satu tempat asyik di Sulawesi Selatan dimana pengunjungnya melihat matahari terbit dan matahari terbenam di satu tempat yang sama.

Jika datang kesana pagi-pagi sekali, wisatawan yang berkunjung ke Bukit Maddinra akan disuguhi udara segar, kabut pagi, dan matahari terbit yang menghangatkan tubuh. Tempat ini pun menjadi lokasi yang sangat instagramabel bagi wasatawan yang hendak mencari spot foto baru yang unik.

"Disana kita bisa melihat matahari terbit, ada banyak tempat untuk berfoto juga. Tempatnya keren dan belum banyak yang tahu," kata Ahmad Fauzi Yunu, salah seorang pelancong yang pernah berkunjung ke lokasi wisata Bukit Batu Maddinra, Rabu, (3/4/2019) malam.

Selain matahari terbit, disisi bagian barat kawasan wisata Bukit Maddinra wisatawan juga dapat melihat matahari terbenam. Bentangan jejeran gunung dan bukit di lokasi wisata itu seakan memksa wisatawan untuk tinggal lebih lama disana.

"Bisa lihat sunset juga asal cuaca tidak berawan, pokoknya keren lah tempat itu," ucap Fauzi.

Di kawasan wisata Bukit Maddinra, ada satu spot yang menjadi lokasi foto favorit setiap wisatawan yang berkunjung kesana. Lokasi itu berupa lonjongan batu yang menjorok keluar.

"Iya disitu banyak orang foto. Memang bagus lah disana itu," ucapnya takjub.

Sayangnya lokasi wisata Bukti Maddinra belum banyak mendapat perhatian dari pemerintah terkait. Sebelumnya, kata Fauzi, sempat beredar kabar bahwa pemerintah setempat akan membangun lokasi wisata itu.

"Ya kemarin sempat dengar kabar akalau disana akan dibangun Hotel, kebun binatang dan lain sebagainya, hanya saja sampai sekarang belum terealisasi," bebernya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.