Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Belasan Siswa SMK di Riau Hilang di Sarang Harimau Sumatera

Top 3 Berita Hari Ini, belasan siswa SMK dikabarkan hilang di kawasan habitat harimau Sumatera sejak Selasa siang, 2 April 2019.

Liputan6.com, Riau - Top 3 Berita Hari Ini, belasan siswa SMK Riau dikabarkan hilang di kawasan hutan yang menjadi habibat harimau Sumatera. 

Kedatangan mereka ke Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) awalnya untuk mengikuti kerja praktik dan simulasi patroli perlindungan keamanan hutan. Dari 12 siswa, 10 di antaranya laki-laki dan dua orang perempuan.

Sementara itu di Banyuwangi, buah durian yang jatuh dari atas pohon memakan korban. Kala itu Sugito tengah melintas di kebun durian milik keponakannya. Tiba-tiba sebuah durian jatuh dan persis menimpa kepalanya.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Akibat lukanya cukup parah, nyawa Sugito tak dapat diselamatkan.

Di Ngawi, Jawa Timur, sebuah bus yang mengangkut belasan orang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo wilayah Sidowayah. Dari 14 orang, dua di antaranya meninggal dunia. 

Penyebab kecelakaan diduga sang sopir membawa bus dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi mengantuk.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Belasan Siswa SMK di Riau Dikabarkan Hilang di Sarang Harimau

Plang perbatasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

Belasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Pekanbaru dikabarkan hilang di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Tepatnya di kawasan yang menjadi habitat harimau sumatera sejak Selasa siang, 2 April 2019.

Menurut petugas TNBT, Ari, kehadiran siswa SMK ini untuk praktik industri dan simulasi patroli perlindungan serta pengamanan hutan. Masuk pada Selasa pukul 09.00 WIB, para siswa ini sedianya sudah kembali ke basecamp pukul 13.00 WIB.

Ari mengatakan, belasan siswa ini tersesat karena diduga keluar dari jalur yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selengkapnya...

2. Petaka Durian Runtuh di Dusun Sembawur

Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Sugito (65), warga Kampung Durian, Dusun Sembawur, Kecamatan Songgon, Banyuwangi tewas tertimpa durian runtuh di kebun durian milik Suhairik, keponakannya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi berawal saat Sugito melihat kebun durian miliknya sekitar pukul 09.00 pagi. Setiba di kebun durian, korban mendapati satu durian di kebunnya runtuh. 

Dalam perjalanan pulang, Sugito melewati kebun durian milik keponakannya. Tepat di lokasi kejadian tiba-tiba sebuah durian jatuh. Celakanya, durian tersebut jatuh persis menimpa kepalanya hingga mengalami luka serius. 

Selengkapnya...

3. Bus Sugeng Rahayu Tercebur, Dua Penumpang Tewas

Bus Sugeng Rahayu terjun dari jembatan di Ngawi (Antara)

Sebanyak dua penumpang tewas dan 14 lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta yang terjun dari jembatan di Jalan Raya Ngawi-Solo wilayah Sidowayah, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu dini hari.

"Ada dua korban yang meninggal dunia. Sedangkan, korban luka ada 14 orang termasuk sopir dan kernet. Kecelakaan ini masih ditangani lebih lanjut," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto kepada wartawan, Rabu (3/4/2019), dilansir Antara.

Berdasarkan olah TKP awal, kecelakaan terjadi diduga karena sopir bus bernama Purwanto (50) warga Kota Madiun mengantuk. Selain itu, kecepatan bus juga tinggi yakni mencapai 90 kilometer per jam.

Dari keterangan sopir bus, lanjut Mulyanto, ia mengaku mengantuk saat melewati jalan tersebut. Setibanya di lokasi kejadian, bus yang seharusnya jalan berbelok, sopir terus lurus hingga menabrak jembatan dan akhirnya bus masuk ke sungai.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.