Sukses

Sambil Menangis, Santriwati Mojokerto Minta Didoakan Lulus kepada Khofifah

Dalam video yang diunggah akun Instagram Jatimnesia, terlihat sejumlah santriwati memeluk Khofifah Indar Parawansa sambil menangis meraung-raung.

Liputan6.com, Mojokerto - Mampir ke Mojokerto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diserbu santriwati. Bukan untuk menyerang, tetapi puluhan santriwati ini datang untuk memeluk Khofifah dan meminta didoakan agar lulus sekolah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Jatimnesia, terlihat sejumlah santriwati memeluk gubernur perempuan itu sambil menangis meraung-raung.

"Para Santriwati di Mojokerto menangis haru sambil memeluk Ibunya jawa timur @khofifah.ip untuk minta didoakan agar bisa lulus sekolah...kuy dulurs...kita doakan semua pelajar sma/ma/smk se jatim bisa lulus yaaa...," tulis akun jatimnesia dalam keterangan foto dan video itu, Rabu (3/4/2019).

Bisingnya lokasi pengambilan video itu sehingga yang terdengar hanya ucapan Khofifah. "Lulus...lulus," katanya.

Seperti diketahui, minggu ini merupakan pekan ujian nasional untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) dari 1 hingga 8 April.

Senin dan Selasa kemarin, siswa SMA dan MA sudah melaksanakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Besok, Kamis, 4 April 2019, mereka akan diuji mata pelajaran Bahasa Inggris.

Sementara untuk ujian susulan dijadwalkan pada 15 dan 16 April. Yaitu, pada, Senin 15 April Sesi-1 07.30 - 09.30 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sesi-2 10.30 - 12.30 dengan mata pelajaran Matematika.

Sementara pada Selasa, 16 April 2019 Sesi-1 07.30 - 09.30 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Sesi-2 10.30 - 12.30 dengan satu mata pelajaran jurusan yang diujikan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.