Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pengakuan Pelaku Penyekapan dan Pemerkosa Siswi SMA di Makassar

Top 3 Berita Hari Ini, pelaku pemerkosaan siswi SMA di Makassar mengaku mengenal korbannya lewat media sosial.

Liputan6.com, Makassar - Top 3 Berita Hari Ini, Polrestabes Makassar berhasil meringkus Zul, pelaku penyekapan dan pemerkosaan terhadap siswi SMA. Kepada petugas, dia mengaku awal mengenal korbannya lewat media sosial.

Setelah 1 tahun menjalani hubungan lewat dunia maya, keduanya pun sepakat untuk bertemu. Di sebuah rumah kosong di Jalan Veteran Selatan, pelaku mulai melakukan aksi bejatnya. Tidak hanya pemerkosaan, polisi menemukan adanya tindak penganiayaan terhadap korban.

Pelaku berhasil diringkus setelah ada laporan dari keluarga korban penyekapan.

Sementara itu, kabar harimau sumatera yang terjerat kawat baja beberapa waktu lalu kini berhasil diamankan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Tidak hanya terluka akibat jeratan perangkap, belakangan diketahui sang datuk belang mengidap tumor.

Proses evakuasi harimau Sumatera ini juga terbilang cukup sulit. Butuh waktu selama 22 jam menggunakan perahu kecil, lalu berlanjut lewat jalan darat.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Kisah Pilu Siswi SMA di Makassar Disekap Selama Tiga Hari oleh Sang Pacar

Ilustrasi Penyekapan (iStockphoto)​

Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku penyekapan dan tindak pemerkosaan terhadap siswa salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar.

Wakapolrestabes Makassar AKBP Adhi Purboyo mengatakan, pelaku berhasil diringkus setelah ada laporan ke polisi dari keluarga korban penyekapan.

Korban berinisial VI, adalah siswa kelas X atau kelas I SMA, masih berusia 16 tahun. Korban disekap oleh pelaku Zul yang tidak lain adalah pacar korban melalui media sosial.

Selengkapnya...

2. Semangati Prabowo, Titiek Soeharto dan Putranya Hadiri Debat Capres

Titiek Soeharto saat menghadiri acara khitanan massal di Dalem Kalitan Solo, Jumat (29/3).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Dalam debat capres yang mempertemukan Prabowo dan Jokowi, menurut Titiek semua anggota BPN akan hadir untuk memberikan dukungan kepada capres nomor urut 02. Hanya saja dalam debat capres kali ini, jumlah kuota undangannya terbatas sehingga bagi yang tidak bisa masuk akan menyaksikan dari layar lebar.

"Semua anggta BPN harus ada di situ, walaupun undangan cuma 100 kursi yang duduk di dalam, nanti yang lainnya bisa di sekitar dan ada nobar," ucapnya.

Putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto ini memberikan dukungan kepada mantan suaminya, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang pada Sabtu malam, 30 Maret kemarin mengikuti debat capres.

Selengkapnya...

3. Kabar Terbaru dari Inung Rio, Harimau yang Terjerat di Teluk Meranti

Evakuasi harimau terjerat kawat baja di Riau memakai sampan. (Liputan6.com/Dok BBKSDA Riau/M Syukur)

Harimau sumatera yang terjerat kawat baja beberapa waktu lalu ternyata hanya mau minum air khusus, yakni air gambut yang diambil dari Kabupaten Pelalawan.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono mengatakan, awalnya harimau yang diberi nama Inung Rio diberi air jernih biasa namun ternyata tidak disukai.

Menurutnya, warna dan ukuran harimau yang hidup di kawasan hutan bergambut berukuran lebih besar dan warnanya agak gelap dibanding harimau yang hidup di pegunungan.

Saat ini tim BKSDA rutin mengambil air gambut dari Kabupaten Pelalawan yang merupakan daerah terdekat dengan lokasi Inung Rio.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.