Sukses

Hujan Es Melanda 2 Desa di Aceh Tengah

Angin kencang disertai hujan es (hail) terjadi di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa sore (26/3/2019)

Liputan6.com, Aceh - Angin kencang disertai hujan es (hail) terjadi di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa sore (26/3/2019). Sebanyak 8 unit rumah milik warga dilaporkan rusak ringan akibat bencana tersebut.

Bencana tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah yang rusak karena terpaan angin kencang 2 unit di Desa Ujung Gele, dan 6 unit di Desa Pepalang.

Meskipun rumah warga rusak, namun, tidak ada yang mengungsi akibat bencana tersebut. Begitu pun dengan korban jiwa.

"Awalnya, BPBD Aceh Tengah mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa telah terjadi hujan es dan angin kencang di desa tersebut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Dadek kepada Liputan6.com, Selasa malam (26/3/2019).

Setelah mendapat informasi tersebut, tim reaksi cepat (TRC) langsung terjun ke lokasi. Mereka turut serta membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang berserakan akibat terpaan angin kencang yang disertai hujan es.

"Mendata kerusakan rumah warga dan membantu membersihkan puing-puing seng yang dibawa angin kencang," imbuh Dadek.

Cuaca masih belum kondusif usai kejadian tersebut. Mendung disertai gerimis masih melingkupi dua desa, yakni Desa Ujung Gele dan Desa Pepalang.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.