Sukses

KUA Banda Sakti Aceh Dibobol Maling, Puluhan Buku Nikah Raib

Pihaknya terkejut saat melihat sejumlah barang hilang antara lain laptop dan kotak brankas dari ruangan tata usaha dan juga ruangan kepala KUA.

Liputan6.com, Aceh - Puluhan buku nikah kosong dibawa lari pencuri dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kejadian tersebut baru diketahui setelah para pegawai masuk kerja dan mendapati ruangan KUA Banda Sakti sudah berantakan dan mendapati sejumlah inventaris kantor termasuk buku nikah hilang," ungkap Kepala KUA Banda Sakti Muhammad Hasyim, Senin (25/3/2019).

Pihaknya terkejut saat melihat sejumlah barang hilang antara lain laptop dan kotak brankas dari ruangan tata usaha dan juga ruangan kepala KUA.

"Di dalam kotak brankas tersebut terdapat 23 pasang buku nikah kosong," kata M. Hasyim.

Dia memperkirakan kejadian berlangsung pada Sabtu 23 Maret 2019 malam karena pada hari Minggu ada warga yang melihat pintu pagar sudah terbuka. Namun hilangnya sejumlah barang milik KUA Banda Sakti tersebut baru diketahui pada hari Senin.

"Pintu depan sepertinya dibuka dengan kunci karena tidak ada kerusakan apa-apa. Sedang pintu kamar saya dibuka dengan cara paksa. Terkait kejadian ini kami sudah melapor ke polisi," jelasnya dilansir Antara.

Pihaknya tidak mengerti apa motif pencuri membawa lari buku nikah dimaksud, tetapi menurutnya buku nikah kosong tersebut dapat disalahgunakan secara tidak bertangungjawab. 

"Buku nikah kosong ini dapat saja disalahgunakan. Namun semua nomor seri buku tersebut sudah kita catat sehingga kalo digunakan dapat kita ketahui," terang Muhammad Hasyim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.