Sukses

Ajakan #BhayPlastik Menggaung di Kota Bandung

#BhayPlastik, sebuah gerakan sosial peduli terhadap lingkungan dan bijak dalam penggunaan plastik menyambangi Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - #BhayPlastik, sebuah gerakan sosial peduli terhadap lingkungan dan bijak dalam penggunaan plastik menyambangi Kota Bandung.

Ajakan #BhayPlastik yang sebelumnya sudah menyinggahi 11 kota itu ditandai dengan digelarnya festival di Lapangan PPI Pussenif, Bandung, Sabtu (23/3/2019).

Festival ini merupakan puncak rangkaian kegiatan #BhayPlastik yang dimulai pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Sama dengan acara di 11 kota lainnya, ajakan #BhayPlastik yang diinisiasi oleh Telkomsel tersebut digaungkan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan serta membantu mengurangi sampah plastik di Indonesia.

"Melalui tagar #BhayPlastik, Telkomsel ingin mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk menjadi bagian dari gerakan sosial ini, seperti membuat gelang dari plastik bekas pakai, membawa tumbler, menggunakan stainless straw atau mulai menggunakan tote bag," kata Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimeriahkan Mocca dan Sheryl Sheinafia

Sementara itu, acara festival dimeriahkan penampilan Sheryl Sheinafia, Mocca dan Pusakata.

Sedangkan pengunjung tampak antusias mengikuti sharing session komunitas, workshop pemanfaatan sampah plastik dan pop up market dari tenant pilihan.

Brand ambassador #BhayPlastik, Sheryl Sheinafia mengungkapkan, ia turut mendukung serta mengajak masyarakat untuk melihat sisi positif dari kegiatan ini.

"Aku tidak menyangka bakal ada keseruan seperti ini. Banyak gerai makanannya, terus teman-teman juga membawa tumbler lunch box dan tote bag mereka sendiri. Sangat positif untuk mengurangi limbah plastik," ujar Sheryl.

3 dari 3 halaman

Didukung Pemerintah

Acara #BhayPlastik ini turut dihadiri perwakilan pemerintah Kota Bandung yang diwakili Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung.

Gerakan #BhayPlastik dimulai dari Januari 2019 di 11 kota, yaitu: Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan, Makassar dan Manado. Adapun Kota Bandung menjadi penutup dari rangkaian tersebut.

Selama penyelenggaraan, ada berbagai kegiatan menarik mulai dari challenge posting video atau foto, road show di 11 kota yang diisi dengan kegiatan Trash Run, Seminar & Workshop, dan Plastic Police.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.