Toilet 3D Bandara Juanda Bikin Emak-Emak Wisman Terkesan

Oleh Dian Kurniawan pada 21 Mar 2019, 13:00 WIB
Toilet 3D Bandara Juanada

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah emak-emak berhijab terlihat mengabadikan gambar pemandangan tiga dimensi di dalam toilet wanita di area kedatangan Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda.

Dengan menggunakan logat bahasa Melayu, emak-emak ini sibuk memotret dan merekam toilet 3D dari berbagai angle. Keseruan wisman asal Mayalsia tersebut akhirnya ramai diperbincangkan warganet di dunia maya.

General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo mengatakan, beautifikasi toilet menjadi salah satu cara membenahi fasilitas untuk para pengguna jasa kebandarudaraan.

"Toilet dengan konsep gambar 3D ini juga merupakan bagian dr upaya PT Angkasa Pura I (Persero) untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi pengguna jasa bandara," tuturnya kepada Liputan6.com, Kamis (21/3/2019).

Heru menyampaikan, toilet 3D ini berada di area kedatangan Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda. Beautifikasi toilet 3D dengan luas 50.73 meter persegi itu mulai dilaksanakan pada tanggal 1 November dan mulai bisa dipergunakan pada tanggal 23 Desember 2018 menjelang libur natal dan tahun baru 2019.

"Konsep desain toilet 3D untuk pria adalah gambar Gunung Bromo dan untuk toilet wanita adalah gambar Air Terjun Toran Madura," katanya.

 

Toilt 3D Bandara Juanda
Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.
2 of 2

Media Promosi Pariwisata

Kehadiran toilet dengan gambar 3D pariwisata daerah Jawa Timur direspon sangat positif oleh para pengguna jasa kebandarudaran. Tak sedikit dari mereka yang banyak mengabadikan foto di toilet 3D tersebut.

"Diharapkan toilet 3D akan mampu menjadi media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui Bandar Udara Internasional Juanda," ucap Heru.

Selain beutifikasi, kebersihan toilet juga menjadi salah satu perhatian PT Angkasa Pura I (Persero) dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

"Saat ini jumlah fasilitas toilet di Bandar Udara Internasional Juanda sebanyak 86 toilet yang terbagi di beberapa area sebagai yaitu 24 toilet di Terminal 1A, 28 toilet di Terminal 1B dan 34 toilet di Terminal 2. Untuk terus menjaga kebersihan toilet, Bandar Udara Internasional Juanda juga menurunkan sejumlah personil penjaga kebersihan yang terbagi dalam 3 shift per hari," ujar Heru.

PT Angkasa Pura I (Persero) senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa melalui inovasi pelayanan dan perbaikan-perbaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa yang kian beragam. 

"Apresiasi yang telah diperoleh tentu menjadi penyemangat agar tidak lantas berpuas diri. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai operator bandara akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia," ucap Heru. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓