Sukses

Bayi di Sampang Diberi Nama Sandiaga Uno

Seorang bayi yang baru dilahirkan di Sampang diberi nama Sandiaga Uno. Apa alasannya?

Liputan6.com, Sampang Sandiaga Uno lahir kembali di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Sandi yang ini tentu bukan Cawapres 02, meski namanya sama dengan bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi junior ini tak lain adalah bayi laki-laki yang baru dilahirkan sepekan di Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, pada Rabu, 13 Maret 2019. 

Alasan orangtua bayi, Jamal Haris (33) dan Rizkiyatun (32) memberi nama tersebut lantaran mengagumi sosok Sandiaga Uno.

Jamal ingin anaknya bisa sukses jadi pengusaha muda lalu terjun ke dunia politik. Agar harapannya terkabul ditirulah nama lengkap Sandi tanpa memodifikasinya walau pun sehuruf.

"Mohammad Sandiaga Salahuddin Uno," ucapnya kepada Liputan6.com, Selasa (19/3/2019).

Mulanya Riskiyatun yang kagum duluan. Sejak nama Sandiaga muncul sebagai pengusaha muda Indonesia yang ulet dan sukses lalu kian terkenal setelah masuk bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta dan terpilih Jadi Wakil Gubernur Anies Baswedan.

Dia pun bernazar. Jika kelak hamil lagi dan melahirkan bayi laki-laki akan dinamai sosok yang ia kagumi, yaitu Sandiaga Uno.

Lalu gayung bersambut, belakang saat kehamilannya mulai tua. Jamal suaminya nyeletuk, ingin menamai anak ke empatnya itu dengan Sandiaga Uno bila yang lahir laki-laki. Maka cocoklah, mereka pun tak perlu lagi berdebat soal nama.

"Semoga jejaknya bisa diikuti anak kami," kata Riskiyatun yang telah punya tiga anak dari Jamalm yaitu Berliana (12), Nawatilah (8), dan dan Hanza (1,8).

Pemberiaan nama anak dengan nama kontestan Pilpres bukanlah yang pertama. Pada 18 Februari lalu, Pasutri di Sragen, Jawa Tengah, juga menamai anaknya dengan gabungan nama calon presiden dan wakil presiden 01 menjadi Joko Widodo Ma'ruf lantaran kagum pada dua sosok tersebut.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.