Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menyingkap Situs Pra Majapahit di Proyek Jalan Tol Malang

Top 3 Berita Hari Ini, posisi situs Majapahit ini diperkirakan menghadap ke Gunung Semeru yang dipercaya menjadi tempat para dewa bersemayam.

Malang - Top 3 Berita Hari Ini, reruntuhan batu bata di area proyek Jalan Tol Malang – Pandaan ternyata merupakan situs Sekaran peninggalan pra Majapahit. Memasuki hari keenam penggalian, reruntuhan batu bata kuno tersebut menunjukkan sebuah komplek bangunan.

Posisi bangunan diperkirakan menghadap ke Gunung Semeru yang dipercaya masyarakat saat itu menjadi tempat para dewa bersemayam. 

Sementara itu di Riau, ulah ketiga pengungsi Afganistan yang mengencani tiga perempuan Indonesia berhasil diamankan. Pasalnya, mereka menjalin asmara dengan wanita yang telah bersuami.

Salah satu pengugsi bahkan sempat bikin geger media sosial. Keduanya melakukan hubungan layaknya suami istri. 

Dari Aceh, kasus percobaan pembunuhan dilakukan seorang pemuda berinisial PRN (25). Dia menusuk leher, bahu, dan punggung WA (22) di rumahnya lantaran memergokinya sedang mencuri di kamar orangtua korban.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Situs Pra Majapahit di Jalan Tol Malang Menghadap Tempat Dewa Bersemayam

Penggalian situs peninggalan pra Majapahit yang ditemukan di lokasi proyek Tol Malang - Pandaan (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Ekskavasi atau penggalian situs Sekaran peninggalan pra Majapahit di Desa Sekarpuro, Malang, Jawa Timur, terus meluas. Situs ini diperkirakan berupa sebuah kompleks bangunan dengan orientasi menghadap timur laut atau ke arah Gunung Semeru.

Proses ekskavasi situs pra Majapahit di area proyek Jalan Tol Malang – Pandaan oleh tim Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur masuk hari keenam. Sejauh ini, ditemukan empat struktur batu bata, mengindikasikan bentuk sebuah kompleks bangunan.

"Orientasi bangunan tampaknya menghadap timur laut atau ke Semeru. Gunung yang dipercaya masyarakat saat itu tempat para dewa bersemayam," kata Arkeolog BPCB Jawa Timur, Wicaksono Dwi Nugroho, Minggu, 17 Maret 2019.

Selengkapnya...

2. Akhir Kisah Asmara Terlarang Tiga Pengungsi Afganistan

ilustrasi/copyright unsplash.com/rawpixel

Tiga pengungsi Afganistan diamankan oleh petugas Rumah Detensi Imigran Pekanbaru, Riau. Ketiga pengungsi itu diduga telah mengencani wanita Indonesia hingga videonya viral di media sosial. 

Tiga pengungsi Afganistan itu adalah Esmatullah Gulami (21), Ahmad Shah Rezaie (22), dan Mustafa Ahmadi (25). Parahnya wanita yang menjadi pasangan kencan ketiga pengungsi telah bersuami. 

Ulah Ahmad Shah Rezaie bahkan bikin geger media sosial. Dalam videonya yang tersebar memperlihatkan dia sedang bercinta dengan wanita yang telah bersuami. 

Selengkapnya... 

3. Akhir Pelarian Pemuda Penusuk Gadis saat Numpang Mandi

PRN (25) saat ditangkap di Tanah Karo (Rino Abonita/Liputan6.com)

Seorang mahasiswi berinisal WA ditemukan bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya pada November 2018 lalu. Gadis berusia 22 tahun itu ditemukan terkapar di rumahnya di Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

WA ketika itu harus dirawat intensif di Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya. Gadis ini kritis karena luka tusukan di leher, bahu, dan punggung yang dialaminya. 

Belakangan diketahui, orang yang tega melukai gadis cantik ini adalah PRN (25). Berdasarkan keterangan polisi, saat itu PRN menumpang mandi di rumah WA.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.