Sukses

3 Fakta tentang Navis Idol Junior Rilis Single di Yogyakarta

Mengenal lebih dekat runner up ajang pencarian bakat yang satu ini.

Liputan6.com, Yogyakarta Muhammad Adhytia Navis yang dikenal dengan Navis Idol Junior akhirnya merilis single pertamanya di Yogyakarta, Selasa (12/3/2019). Penyanyi itu meluncurkan lagu baru yang berjudul Always Love You.

Bocah berusia 15 tahun ini berdomisili di Yogyakarta. Hal itu pula yang membuatnya memperkenalkan karyanya untuk pertama kali di kota ini.

Ada tiga fakta di balik Navis Idol yang baru saja meluncurkan single baru ini.

Pertama, Brian Jikustik menjadi produser Navis Idol Junior.

"Navis punya talenta yang luar biasa, kalau tidak luar biasa tidak mungkin jadi runner up Idol Junior, dan Navis yang terbaik di Yogyakarta," ujar Brian.

Pemilik nama lengkap Brian Prasetyoadi ini menilai Navis bisa menjaga suaranya dengan baik. Biasanya, laki-laki seumuran Navis jika tidak bisa menjaga talentanya, suaranya akan menjadi sangat rendah atau rusak.

Kedua, Navis yang masih duduk di bangku kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta ini memiliki integritas yang besar dalam berkarya.

Menurut Brian, di tengah kepadatan jadwalnya, Navis membuat channel YouTube dan mengisi kontennya. Proses rekaman lagu juga dijalani dengan baik, sekalipun harus sampai dini hari dan keesokan paginya Navis harus sekolah.

Keberadaan channel YouTube Navis juga menunjukkan bocah ini memiliki penggemar fanatik yang loyal. Delovers, sebutan untuk penggemar Navis Idol Junior, selalu setia menunggu karya-karya dan penampilan penyanyi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Lagu Cinta Roman

Ketiga, sekalipun lagu yang dipilih berjudul Always Love You, tetapi lirik lagu ini universal. Lagu yang diciptakan oleh Opan Coolkhas ini didapuk menjadi single perdana dari penyanyi yang lahir pada 16 Maret ini.

Always Love You bercerita tentang sebuah kisah cinta seseorang yang tak pernah berubah sekalipun waktu memaksa perasaan itu untuk berubah. Lagu ini menggambarkan keteguhan dan kekuatan yang begitu besar untuk mempertahankan rasa cinta agar tetap ada dan terpelihara.

“Dari lagu ini aku belajar kalau cinta itu bisa kita kasih sama siapapun yang kita mau, seperti keluarga, sahabat, atau lawan jenis," ujar Navis.

Ada enam lagu yang sudah disiapkan untuk Navis. Always Love You dipilih menjadi single perdana karena Delovers juga dilibatkan dalam pemilihan single.

Penggemar Navis Idol Junior punya kecenderungan memilih lagu slow untuk dinyanyikannya.

"Kebetulan juga saya suka dengan single ini jadi sekalian juga menuruti kemauan Delovers," ucap Navis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.