Jurus Jitu Prabowo Tangkal 'Hantu' Ikut Coblos Pemilu 2019

Oleh Yuliardi Hardjo Putro pada 16 Mar 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 17 Mar 2019, 23:13 WIB
Prabowo Minta Pendukungnya Di Bengkulu Awasi Pemilih Hantu

Liputan6.com, Bengkulu - Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto mendatangi para pendukungnya di Bengkulu dalam gelaran "Prabowo Menyapa" Kamis 14 Maret 2019. Prabowo yang menggunakan pesawat non komersial dari Jambi mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 15.20 WIB.

Meskipun molor lebih dari satu jam, puluhan ribu pendukung Prabowo tetap bertahan dari pintu gerbang bandara hingga lokasi pertemuan di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dalam pidato singkatnya, Prabowo meminta para pendukungnya untuk mengawasi secara ketat proses pencoblosan dan penghitungan suara di TPS wilayah masing-masing. Apalagi saat ini, data Daftar Pemilih Tetap atau DPT banyak yang tidak masuk akal.

"Saya minta semua mengawasi jangan sampai para hantu ikut memilih, orang yang sudah meninggal ikut mencoblos, anak bayi juga ikut mencoblos," tegas Prabowo di Bengkulu.

Hasil pemilu 17 April nanti, ujar Prabowo, sangat menentukan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan. Sebagai warga negara, kita wajib menyadari tanggung jawab kepada diri sendiri maupun tanggung jawab kepada anak cucu pada masa mendatang.

Dia yakin, hanya dengan pemerintahan yang bersih dan berdaulat dapat mewujudkan keinginan masyarakat Indonesia yang jujur dan makmur.

"Kami bertekad untuk menjaga kekayaan bangsa Indonesia dinikmati oleh rakyat Indonesia sendiri," kata Prabowo.

 

 

Prabowo Minta Pendukungnya Di Bengkulu Awasi Pemilih Hantu
Ketua tim pemengangan pasangan 02 di Bengkulu mempersilahkan para caleg untuk menggunakan foto dan simbol Prabowo untuk meningkatkan elektabilitas (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Kedatangan capres nomor urut 02 H Prabowo Subianto yang merupakan pendiri Partai Gerindra diyakini memberikan energi baru. Bagi para calon anggota legislatif yang diusung parta tersebut pada Pileg Pilpres 17 April mendatang.

Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi tingkat Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin mengatakan, puluhan ribu massa yang memadati lokasi pertemuan dan barisan masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan yang dilewati iring-iringan kendaraan menuju lokasi merupakan bukti Prabowo memiliki kharisma tersendiri.

"Kita berharap ada President Effect yang muncul setelah kedatangan Pak Prabowo ke Bengkulu," ujar Susi.

Para calon anggota legislatif yang masuk dalam koalisi pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi, kata Susi, dipersilahkan menggunakan foto atau atribut Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya.

"Manfaatkan President Effect ini untuk meningkatkan elektabilitas," kata Susi Marleny Bachsin.