Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Terumbu Karang Raja Ampat Ditabrak Kapal Wisatawan Asing

Top 3 berita hari ini, warga papua yang gerap melihat terumbu karang Raja Ampat rusak, sempat menahan kapal berpenumpang wisatawan asing tersebut.

Liputan6.com, Raja Ampat - Top 3 berita hari ini, kapal bertuliskan Wow yang berisi wisatawan asing diduga menabrak karang di perairan Pulau Priwen, Kabupaten Raja Ampat, Papua. 

Warga yang melihat kejadian tersebut sontak murka dan sempat menahan kapal yang telah rusak akibat menabrak terumbu karang. Warga telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk proses hukum lebih lanjut. 

Sementara itu, puing-puing bangunan peninggalan kerajaan Majapahit belum lama ini ditemukan di dalam kawasan proyek Jalan Tol Malang - Pandaan. Awalnya situs purbakala tersebut ditemukan oleh para pekerja jalan tol sebulan lalu.

Selain reruntuhan batu bata kuno, masih tampak bentuk struktur bangunan yang tersusun hingga ketinggian mencapai 2 meter dan tertimbun tanah.

Kabar lainnya bagi Anda yang suka makan durian, jangan lupa mengunjungi tempat ini jika sedang jalan-jalan ke Yogyakarta. Raja Durian Jogja akan memuaskan rasa lapar Anda dengan kelezatan dan legitnya daging buah berkulit tajam ini.

Menurut sang pemilik, pengunjung bisa menikmati buah durian di tempatnya sepanjang tahun, tanpa haru menunggu musim durian tiba. Menarik bukan?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Wow, Kapal Tabrak Karang Raja Ampat

Raja Ampat Papua.

Kapal bermuatan wisatawan asing diduga menabrak terumbu karang di perairan Pulau Priwen, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 9 Maret 2019.

Kapal berwarna putih yang bertuliskan "WOW" tersebut sempat ditahan masyarakat setempat karena diduga kandas di atas terumbu karang hingga rusak.

Menurut Dany (22) warga kampung setempat, kapal tersebut menabrak terumbu karang disaksikan oleh masyarakat setempat. Warga marah dan sempat menahan kapal.

Selengkapnya.. 

2. Heboh Temuan Puing-Puing Bangunan Majapahit di Proyek Jalan Tol Malang-Pandaan

Warga datang ke lokasi penemuan situs purbakala peninggalan Majapahit di proyek Tol Malang - Pandaan (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Tempat sebuah situs purbakalapeninggalan masa kerajaan Majapahit yang baru saja ditemukan. Lokasi penemuan situs purbakala itu berada di dalam kawasan proyek Jalan Tol Malang – Pandaan. Tepatnya, di ruas sisi barat kilometer 37.

Selain reruntuhan batu bata kuno, masih tampak bentuk struktur bangunan. Tersusun setinggi sekitar 2 meter dan tertimbun tanah. Sepotong bata kuno utuh berukuran sekitar panjang 38 sentimeter dan lebar 25 meter dengan ketebalan 8 meter.

Struktur bangunan purbakala dari batu bata di Desa Sekarpuro, Malang itu diperkirakan sebagai tempat peribadatan yang dibangun di tengah sebuah desa kuno pada kurun abad 10-15 masehi masa Kerajaan Majapahit.

Selengkapnya... 

3. Ayo Makan Durian Sepanjang Tahun

Raja Durian Jogja, salah satu tempat yang direkomendasikan di Yogyakarta untuk menikmati durian dengan garansi. (foto : Liputan6.com / yanuar h)

Menikmati buah durian sepanjang tahun ada juga di Yogyakarta. Lokasinya ada di Kemal Wetan, Margomulyo, Sayegan, Sleman. Tempatnya ada di tengah kampung sehingga perlu bertanya atau pakai GPS agar bisa sampai ke Raja Durian Jogja.

Menikmati durian di Raja Durian Jogja memiliki keunggulan atau garansi. Jika mendapati durian tidak manis atau busuk maka bisa diganti.

Hermawan pemilik Raja Durian Jogja mengatakan, setiap hari setidaknya dia harus menyediakan ratusan hingga ribuan butir buah durian. Saat akhir pekan bisa mencapai 1.500 butir.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.