Sukses

Aksi Ekstrem Kakek 73 Tahun di NTT karena Depresi

Seorang kakek di kampung Tungga, Desa Renda, Kecamatan Satar Mese Utara, Manggarai, NTT nekat menggorok lehernya sendiri hingga tewas.

Liputan6.com, Kupang - Seorang kakek di kampung Tungga, Desa Renda, Kecamatan Satar Mese Utara, Manggarai, NTT nekat menggorok leher sendiri hingga tewas, Kamis (7/3/ 2019).

Korban yang diketahui bernama Kornelis Engkong (73) ini diduga mengalami depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kepala Humas Polres Manggarai, IPDA Daniel Djihu saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dirinya mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita pada Kamis, 7 Maret 2019. Aksi nekat kakek itu awalnya diketahui anak kandung korban, Martinus Manje (15). Saat hendak ke dapur, pelajar itu mendapati ayahnya berlumuran darah.

Melihat kondisi ayahnya, Martinus langsung memanggil ibunya, dan meminta bantuan warga setempat untuk mengantar korban ke Puskesmas. Sayang, nyawa korban tidak terselamatkan.

"Korban sudah empat kali melakukan percobaan bunuh diri. Menurut keterangan istri korban, korban depresi karena sakit strokenya tak pernah sembuh," kata Daniel kepada Liputan6.com, Jumat (8/3/2019).

Daniel menambahkan, keluarga korban menolak diautopsi dan menerima kepergian sang kakek secara ikhlas. Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.