Perahu Motor Rombongan Tenaga Medis Terbalik di Perairan Aisau

pada 26 Feb 2019, 12:06 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 12:06 WIB
Ilustrasi Kapal Tenggelam (2)
Perbesar
Ilustrasi Kapal Tenggelam

Jayapura - Kecelakaan laut perahu motor tempel mesin 40 PK terjadi di Perairan Aisau, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepuluan Yapen. Kecelakaan diduga karena ombak dan angin kencang.

Informasi yang diterima KabarPapua.co menyebutkan penumpang dalam longboat ini adalah rombongan Kepala Puskesmas Waindu dan tenaga medis lainnya.

Informasi yang diterima Kapolsek Yapen Timur, Ipda Victor Thethol pada Senin, 25 Februari 2018 sekitar pukul 20.00 WIT disebutkan telah terjadi kecelakaan perahu motor jenis longboat dengan mesin tempel 40 PK di Perairan Aisau, Distrik Raimbawi yang mengakibatkan perahu terbalik. Dalam kejadian ini dikabarkan 2 orang meninggal, sementara 11 orang selamat.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison menyebutkan korban selamat sudah dievakuasi ke Kampung Aisau, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Kejadian kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIT pada Senin 25 Februari 2019 kemarin. Rombongan yang menumpangi longboat ini berangkat dari Kampung Aisau dan di bibir pantai berjarak 20-30 meter langsung dihantam ombak tinggi dan perahu terbalik," jelas Kapolres Kepulauan Yapen, Selasa (26/2/2019).

Data penumpang perahu karam dari Polres Kepulauan Yapen menyebutkan dr Lutfi, Kepala Puskesmas Waindu dan Riko Letrik Wutoi dikabarkan meninggal dunia. Sementara korban selamat adalah dua orang bidan atas nama Israwati dan Nurul cholifah, 4 orang perawat atas nama Nelma Katrin Wayangkau, Abraham Kayai, Aco Jaya, satu orang lagi belum diketahui namanya.

Korban selamat lainnya adalah Usman Azis, petigas Sanitarian, Staf Dinas Kesehatan Kepualuan Yapen Lewi dan motoris Egron.

"Rencana evakuasi korban akan dilakukan hari ini dengan menggunakan Kapal Satuan Polair Polres Kepulauan Yapen dengan menurunkan 6 orang personel bersama 2 orang dari Dinas Kesehatan. Tim evakusi telah diberangkatkan pukul 07.30 WIT," ujar Kapolres Yapen.

Lanjut Kapolres Yapen, saat ini semua korban perahu karam itu sudah ditemukan dan dalam perjalan dari Woda menuju Dawai. Sementara tim evakuasi harus menempuh perjalanan dari Serui ke Aisau sekitar 2,5 jam menggunakan kapal Satuan Polair.

Baca berita menarik lainnya diĀ Kabarpapua.co.

Simak video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by