Sukses

Duet Maut Emak-Emak dan Kaum Milenial Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jabar

Optimis kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jabar 2 sebesar 60-65 persen karena kita sudah bergerak dor to dor juga.

Liputan6.com, Cirebon - Beragam cara dilakukan dalam upaya mendukung dan memenangkan pasangan capres Jokowi - Ma'ruf Amin di kawasan Pantura Jawa Barat.

Seperti yang dilakukan emak-emak Cirebon ini. Mereka yang tergabung dalam Jenggala Center itu mulai bergerak untuk memenangkan pasangab capres nomor urut 1 di Pantura Jawa Barat.

"Targetnya wanita Cirebon mulai dari milenial sampai emak-emak dan kami sudah blusukan sebelumnya tinggal ditingkatkan lagi," kata Ketua Perempuan Jenggala Center Jabar 2, Fifi Sofiah Effendi, usai peresmian posko Jenggela Center untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya di Kota Cirebon, Jabar, Kamis (21/2/2019).

Fifi mengaku optimis wanita milenial dan emak-emak di Pantura Jawa Barat akan memilih pasangan capres nomor urut 1.

Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dan akan dilakukan pembentukan didaerah-daerah lain. "Teknis pemenanganya simpel saja, wanita tidak perlu dua, wanita perlu satu. Jadi wanita tidak mau diduakan," kata dia.

Lembaga besutan Jusuf Kalla (JK) tersebut mengaku mulai bergerak ke wilayah pantai utara Jawa Barat. Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Majid mengaku, Jabar merupakan wilayah kunci untuk pemenangan Pilpres 2019 nanti.

"Jabar memang medan yang sulit. Karena penduduknya paling banyak dan kami yakin Cirebon dengan emak-emaknya juga bisa menang," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemetaan

Dalam upaya memenangkan pasangan capres nomor urut satu, Jenggala membagi wilayah Jawa Barat menjadi empat zona.

Dia menyebutkan, untuk zona I yakni Bandung Raya, Jabar II yakni Cirebon Raya ditambah Subang dan Sumedang. Jabar III yakni Priangan Timur, dan Jabar IV yakni Priangan Selatan.

"Jumlah pemilih pasti bertambah seiring pertumbuhan penduduk. Pilpres 2014 lalu jumlah pemilih di Jabar 25 juta," sebut dia.

Dalam gerakan tersebut, Jenggala center menargetkan perolehan suara 50 persen di Jawa Barat.

"Optimis bisa bahkan melebihi target karena tahun lalu hanya 39 persen. Untuk Cirebon kami targetkan 65 persen suara, kami optimis menang disemua medan pertempuran," ungkap Iskandar.

Ketua Jenggala Center Jabar II Bamunas Setiawan Budiman mengatakan, organisasi besutan JK itu terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Dia menyebutkan, Jenggala Center Cirebon untuk Jabar 2 terdiri dari Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Sumedang dan Subang.

"Optimis kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jabar 2 sebesar 60-65 persen karena kita sudah bergerak dor to dor juga," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.