Sukses

Kapolda Jabar Undang Organisasi Pemuda di Ajang Jambore Kebangsaan

Polda Jawa Barat dan kalangan pemuda bersinergi menjaga pemilu. Jambore Kebangsaan akan digelar di Lembang.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengundang perwakilan delapan organisasi kepemudaan (OKP) guna membahasa rencana kegiatan Jambore Kebangsaan. Tahun ini Jambore Kebangsaan akan diadakan di daerah Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Kami berharap kegiatan Jambore ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, lebih mencintai negara kesatuan Republik Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto di sela kegiatan silaturahmi dengan OKP di Mapolda Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Kapolda menambahkan sebelumya kegiatan Jambore Kebangsaan berskala nasional pernah digelar di Cibodas-Cianjur, Jawa Barat. Jambore Kebangsaan merupakan wujud komitmen dan sinergi kepolisian dan pemuda dalam menjaga pemilu serta menangkal berita palsu atau hoaks.

"Sudah ada 500 peserta Jambore Kebangsaan yang siap berangkat," katanya. 

Salah satu perwakilan OKP Cipayung dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat mengapresiasi program Polda Jawa Barat untuk menjaga pemilu damai, salah satunya dengan tak mudah percaya berita hoaks.

"Kami sebagai mahasiswa tentu sangat risih karena adanya isu hoaks, karena bisa membodohi masyarakat. Selain itu kami juga turut menyoalisasikan khususnya pada para pemuda tidak golput. Mudah-mudahan angka golput pemilu kali ini semakin rendah," kata Ketua DPD GMNI Jabar Wahyu Khanoris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini