Sukses

Aksi Polisi di Ciamis Mengasuh Anak-Anak Yatim Piatu

Kapolres dukung pembangunan kantor sekreatriat anak yatim piatu Al Barokah di Dusun Cikapas, Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Liputan6.com, Ciamis - Aksi anggota Polres Ciamis Polda Jawa Barat bernama Aiptu Agus Hendra ini sungguh juara. Di sela kesibukannya berdinas di bagian lalu lintas, dia juga mengasuh anak-anak yatim piatu.

Sejak tujuh tahun silam, Aiptu Agus Hendra menggagas sebuah tempat yang diperuntukkan bagi anak yatim piatu. Awalnya hanya tiga orang, kini jumlahnya mencapai 17 orang.

Aksi Aiptu Agus Hendra terdengar hingga ke telingan pucuk pimpinan Polres Ciamis. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan apresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aiptu Agus Hendra. Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota Lantas tapi masih bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga mendukung pembangunan kantor sekreatriat anak yatim piatu yang diberi nama Al Barokah di Dusun Cikapas, Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Senin (18/2/2018), Kapolres melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat anak yatim piatu tersebut.

Sekretariat anak yatim piatu Al Barokah menjadi satu-satunya tempat pembinaan anay yatim piatu di Kecamatan Baregbeg.

“Kami berharap hal ini menjadi contoh bagi semua anggota, sebagai bentuk kebermanfaatan buat masyarakat yang positif, buat menyejukkan masyarakat,” kata Kapolres.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat anak yatim Al Barokah, di antaranya Kepala Desa Sukamulya Solihin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sukamulya.

Aiptu Agus Hendra menjelaskan bahwa tempat yatim piatu binaannya tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi anak yatim piatu dari Desa Sukamulya saja. “Dari luar daerah pun akan kami terima dengan tangan terbuka,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini