Sukses

Upaya Pencarian Korban Pembunuhan KKB di Nduga Papua

Pencarian masih dilakukan anggota, namun hingga kini belum ditemukan sehingga nasib keempat karyawan belum diketahui dengan pasti.

Liputan6.com, Jayapura - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring mengatakan upaya pencarian terhadap empat karyawan PT Istaka Karya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga yang menjadi korban pembunuhan kelompok kriminal bersenjata terus dilakukan.

Pencarian masih dilakukan anggota, namun hingga kini belum ditemukan sehingga nasib keempat karyawan belum diketahui dengan pasti.

"Belum diketahui secara pasti keberadaan dan nasib keempat karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban kksb saat melakukan pengerjaan jembatan," kata Mayjen TNI Sembiring seusai menyaksikan simulasi pengamanan pemilu yang dipusatkan di kawasan kantor gubernuran Dok II Jayapura, Sabtu (16/2/2019), dilansi Antara.

Ketika ditanya tentang mengungsinya masyarakat dari beberapa distrik di Kabupaten Nduga ke Wamena, Pangdam Cenderawasih mengaku, belum mengetahui dengan pasti karena bupati setempat juga tidak melaporkannya.

Sampai saat ini belum ada laporan tentang masyarakat yang mengungsi, kata Pangdam seraya menambahkan, secara tradisional masyarakat sering berpindah-pindah dan itu hal biasa.

Namun untuk memastikannya masih menunggu laporan dari bupati, kata Mayjen TNI Sembiring didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

Simulasi pengamanan pemilu diikuti 1.000 personil gabungan tni/polri ditandai dengan atraksi penanganan masalah hasil pemilu yang menyebabkan terjadinya kerusuhan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.