Ketika Babi-Babi Seru-seruan Masuk Tol Pasuruan

Oleh Dian Kurniawan pada 15 Feb 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 20:16 WIB
Ilustrasi bayi babi mutan. (AP)
Liputan6.com, Pasuruan - Sebuah truk bernopol L 9681 UV yang dikemudikan oleh Ludo Vikus Tefbana (42), warga Ploso, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tunggal, pecah ban kiri belakang dan terguling di Tol Pasuruan KM 52 masuk Kecamatan Rembang, Pasuruan, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis, 14 Februari 2019. 
 
Akibat peristiwa tersebut, seekor babi tampak asyik berjalan di sekitaran jalan bebas hambatan itu. Pasalnya, truk nahas tersebut bermuatan puluhan ekor babi
 
 
"Semula, truk dengan nopol L 9681 UV itu melaju dari arah timur ke barat. Atau di jalur Grati-Gempol. Sesampainya di KM 52, roda belakang truk sisi kiri mengalami selip kemudian terguling," tutur Kasat III PJR Polda Jatim AKP Lamuji. 
 
Lamuji menyampaikan bahwa setelah roda belakang selip, truk oleng dan terguling ke arah kanan. Untungnya tak sampai menabrak guardrail yang berada di sisi kiri jalan. 
 
"Babi-babi yang dimasukkan dalam kurungan, terlempar keluar dari bak truk. Sebagian di antaranya terlepas dari kurungan," katanya. 
 
 
2 of 2

Kondisi Arus Lalu Lintas

Ketika Babi-Babi Seru-seruan Masuk Tol Pasuruan
Truk yang mengangkut puluhan babi terguling di Tol Pasuruan. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Lamuji mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut langsung berangkat menuju ke TKP. Petugas kemudian melakukan evakuasi. Kecelakaan itu juga tak sampai mengganggu arus di jalan tol.
 
"Truk berjalan di lajur kiri. Sehingga tak mengganggu kendaraan lain yang tengah melintas," ucapnya. 
 
Kondisi sopir truk sendiri, kata Lamuji, tak mengalami luka-luka. Ia hanya syok akibat insiden tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," dia menandaskan. 
 
 
Simak video pilihan berikut ini:
Lanjutkan Membaca ↓