Sukses

Cerita 6 Santriwati di Aceh Terseret Arus Pantai Makam Syah Kuala

Peristiwa berawal saat 6 santriwati dari Pesantren Al-Ikhlas bermain di tepi pantai sekira pukul 14.30 WIB. Salah seorang santriwati tiba-tiba terseret arus.

Liputan6.com, Aceh - Enam santriwati tenggelam di kawasan pantai Makam Syah Kuala, Desa Deah Raya, Kecamatan Syah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis siang, 14 Februari 2019. Tiga orang santriwati dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa berawal saat 6 santriwati dari Pesantren Al-Ikhlas bermain di tepi pantai sekira pukul 14.30 WIB. Salah seorang santriwati tiba-tiba terseret arus.

"Kemudian, 5 santriwati lainnya yang melihat, mencoba membantu korban," tutur Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Dadek kepada Liputan6.com, Kamis malam (14/2/2019).

Nahas, 5 santriwati yang hendak menolong temannya itu ikut terseret arus. Sekira pukul 15.00 WIB, personel Polsek Syiah Kuala, SatAirud Polda Aceh dan Basarnas dibantu warga setempat, melakukan pencarian.

"Sekira pukul 15.30 WIB, korban tenggelam yang berjumlah 6 orang tersebut berhasil ditemukan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Zainal Abidin," sebut Dadek.

Tiga orang santriwati ditemukan sudah tak bernyawa, sementara 3 lainnya dinyatakan selamat. Insial santriwati yang meninggal dunia yakni, RS (15), RS (17), HF (17), sementara yang dinyatakan selamat dari terseret arus yakni, MR (17), KN (23), dan AM (15).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.