Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Heboh Hati Ayam Bertuliskan Huruf dan Angka di Gereja Kupang

Top 3 Berita Hari Ini, usai hati ayam dibersihkan, di sana tertera angka 10D2E01. Sementara, di bagian ujung tertulis 2020.

Liputan6.com, Kupang - Dalam Top 3 Berita Hari Ini, ibu-ibu di bagian konsumsi acara rapat tahunan Gereja Sonaf Neka Huilelot, Kabupaten Kupang, NTT dihebohkan dengan penampakan hati ayam bertuliskan angka.

Hati tersebut berasal dari ayam yang baru dibeli di pasar. Usai hati ayam dibersihkan, di sana tertera angka 10D2E01. Sementara, di bagian ujung tertulis 2020.

Sementara di Pekanbaru, Riau, seorang bocah laki-laki (12) akan segera menjalani operasi penggantian kerongkongan setelah sudah tak berfungsi lagi sejak usianya baru 6 tahun.

Kerongkongan Arazaqul hancur akibat sabetan tombak penyerang rumahnya di Desa Pasir Limau Kapas, Kecamatan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir akibat sengketa lahan. 

Di Medan, Sumatera Utara, imbas dari kenaikan harga tiket pesawat, jumlah penumpang di Bandara Kualanamu menurun drastis. Sejak Januari 2019, penurunan tercatat sebesar 189.762 penumpang atau 19,9 persen.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Hati Ayam Bertuliskan Angka Hebohkan Jemaat Gereja Sonaf Neka Kupang

Foto: Ola Keda/ Liputan6.com

Hati ayam bertuliskan angka membuat heboh jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT. Temuan aneh tapi nyata itu terjadi pada Senin (11/2/2019), sekitar pukul 11.00 Wita.

Penampakan hati ayam itu awalnya ditemukan ibu-ibu bagian konsumsi acara rapat tahunan Gereja Sonaf Neka Huilelot.

Bagian konsumsi membeli dua ekor ayam di Kota Kupang untuk dipotong dan dimasak di acara tersebut. Saat ayam dibersihkan, ada tulisan jelas pada hati ayam.

"Awalnya tulisan kurang jelas. Setelah diminta pendeta untuk dicuci ulang, tulisan itu bukan hilang, malah tulisan di hati ayam itu semakin terang," tutur salah satu jemaat gereja.

Selengkapnya... 

2. Penderitaan Bocah Arazaqul, Kehilangan Kerongkongan Akibat Sengketa Lahan

Bocah Arazaqul yang kini hanya bisa makan dan minum lewat selang di perut karena penganiayaan berat. (Liputan6.com/M Syukur)

Sejak tahun 2013, kerongkongannya hancur karena sabetan tombak penyerang rumahnya di Desa Pasir Limau Kapas, Kecamatan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Untuk menyambung hidupnya, pada bagian perut anak dari pasangan Rajiman (56) dan Maryatun (46) ini dipasang selang.

Beberapa bulan ke depan, Arazaqul akan menjalani operasi penggantian kerongkongan dan cangkok hati. Prediksi dokter, dia menjalani perawatan selama tujuh bulan dan dikhawatirkan koma.

"Kerongkongannya ini sudah ada pengumpulan darah, harus diganti dengan yang lain, begitu juga hatinya," kata Suroto, pengacara keluarga Rajiman.

Selengkapnya...

3. Tiket Pesawat Mahal, Jumlah Penumpang di Kualanamu Turun Drastis

Foto: Reza Perdana/ Liputan6.com

Imbas mahalnya harga tiket pesawat, jumlah penumpang di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tercatat mengalami penurunan hingga 189.762 penumpang.

Selain penurunan jumlah penumpang, mahalnya harga tiket pesawat juga berdampak pada penurunan jumlah penerbangan, yaitu sebesar 1.734 penerbangan atau 23,6 persen.

Untuk jumlah penerbangan, di Bandara Kualanamu biasanya per hari sebanyak 230 penerbangan pada tahun 2018. Namun, setelah kenaikan harga tiket, rata-rata hanya 172 penerbangan per hari.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.