Sukses

Tak Optimal, KPU Minta Capres Sosialisasikan Debat Kedua

KPU RI meminta masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden menghimbau juga kepada seluruh pemilih agar menyaksikan debat yang kedua, tujuannya agar visi dan misi tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat.

Liputan6.com, Makassar - Jelang debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang kedua, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman berharap agar para Capres dan Cawapres mengajak para pemilhnya untuk menyaksikan debat tersebut. 

"Saya ingin sampaikan bahwa masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden menghimbau juga kepada seluruh pemilih agar menyaksikan debat yang kedua," kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di Makassar, Selasa, 12 Februari 2019.

Dia menyampaikan bahwa alasan KPU RI menghimbau para paslon agar menyaksikan debat yang kedua ini adalah agar para pemilih paham betul dengan visi dan misi serta program Capres dan Cawapres pilihan mereka.

"Agar  penyampaian atau pengenalan visi misi itu betul-betul dapat dipahami dan pemilih mampu menggunakannya untuk referensi dia dalam menentukan pilihannya pada tanggal 17 April yang akan datang," jelas Arief. 

Selain itu, lanjut arief, ia juga berharap agar masing-masing pasangan calon presiden fokus pada penyampaian visi dan misi.

"Saya berharap betul agar keduanya bisa menyampaikan visi, misi dan programnya kepada masyarakat. Sehingga tujuan utama debat itu tercapai," ucapnya.

Arief memastikan bahwa pihaknya juga sudah secara masif melakukan sosialiasi terkait pelaksanaan debat Capres dan Cawapres yang kedua. Sosialisasi itu diharapkan mampu menarik animo masyarakat agar menyaksikan debat calon presiden pilihan mereka masing-masing.

"Yang jelas KPU juga tentu akan melakukan sosialisasi itu," ucap dia singkat.

 

Saksikan video pilihan menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.