Bingung Kenalkan Pacar ke Orangtua, Hotel Ini Punya Solusi di Hari Valentine

Oleh Switzy Sabandar pada 14 Feb 2019, 05:05 WIB
Diperbarui 14 Feb 2019, 06:14 WIB
Valentine Dinner

Liputan6.com, Yogyakarta - The Phoenix Hotel Yogyakarta membuat gebrakan dalam perayaan hari Valentine pada 14 Februari mendatang. Bukan hanya menyasar pasangan, hotel bintang lima itu juga mengajak keluarga ikut merayakan hari kasih sayang.

Lewat Valentine Dinner Buffet di Paprika Restaurant mulai pukul 18.00 WIB, The Phoenix Hotel mengusung Valentine bukan cuma untuk orang yang dimabuk asmara, tetapi semua orang yang ingin merasakan kehangatan berkumpul.

"Ini pertama kalinya kami menggelar buffet dinner untuk Valentine, biasanya kami menyiapkan set up menu yang memang dikhususkan untuk pasangan," ujar Risman Nurdiana, sous chef Phoenix Hotel Yogyakarta, Senin 11 Januari 2019.

Ia menuturkan makan malam romantis yang dirancang pas untuk menghadirkan suasana hangat dan kebersamaan dalam keluarga. Implementasi hari kasih sayang tidak kalah nyata jika ditujukan untuk orangtua, keluarga, bahkan orangtua pasangan.

Menurut Risman, masih banyak perempuan bingung ketika mengenalkan pasangannya kepada orangtua. Makan malam di hari Valentine dengan konsep buffet bisa mencairkan suasana dan menghadirkan atmosfer yang pas untuk berbincang-bincang akrab.

"Ini bisa jadi momentum yang pas untuk mengenalkan pasangan ke orangtua tanpa kesan kaku atau rikuh," ucapnya.

Konsep Valentine Buffet Dinner juga dimaksudkan agar bisa menyatukan tamu hotel dengan keakraban tanpa merasa ada sekat.

"Keluarga masih jarang diusung ketika Valentine dan ini yang coba kami tawarkan kepada para tamu," kata Risman.

2 of 2

100 Menu Mewah dengan Harga Ramah

Valentine Dinner
Hotel di Yogyakarta memiliki cara jitu mengakrabkan tamu dengan keluarga pasangan atau calon pasangan di malam Valentine (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Risman juga tidak sembarangan menghadirkan menu buffet dinner. Menu mewah siap dihilangkan dengan harga ramah di kocek, yakni Rp 240.000 per pak.

Jangan khawatir, sekalipun tamu bebas memilih dan menyantap menu yang tersedia, The Phoenix Hotel Yogyakarta menyuguhkan menu-menu andalan yang biasanya tidak ditawarkan dalam bentuk buffet.

Ia menyebutkan hampir 100 menu disediakan, mulai dari makanan pembuka, utama, sampai penutup. Makanan pembuka yang disediakan, antara lain, cold cut and assortment of condiments, smoked salmon tartine with apricot, dan avocado shrimp salad with corn kernel tomato and thai dressing.

Ada juga menu sup, seperti prawn bisque dan classical boneless beef oxtail. Prawn bisque biasanya ditawarkan di Paprika Restaurant dan harganya cukup tinggi, berkisar Rp 150.000 per porsi. Namun, soal rasa jelas tidak diragukan.

Kuah kental perpaduan rempah dan tomat membuat sup udang ini terasa segar dan ringan di lidah. Menu yang berwarna Western ini juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

"Di Valentine Buffet Dinner menu itu bisa disantap sepuasnya dengan harga yang sudah net," kata Risman.

Selain itu, juga tersedia cheese corner yang menyediakan beragam jenis keju, varian makanan utama Western dan Indonesian, seperti Beef Lasagna Alla Milano, Beef Burguignon, poach fish rolled, rujak pengantin, dan sebagainya.

Dalam Valentine Buffet Dinner ini juga menawarkan food carving berupa aromatic roasted Australian leg of lamb dan salmon encroutte. Aneka dessert juga siap memanjakan lidah, terutama dessert mewah yang jarang disajikan saat buffet, seperti Valrohna chocolate mousse, strawberry cake, creme caramel, dan tiramisu on glass. 

Lanjutkan Membaca ↓