Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Jayapura Terendam Banjir

Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan sejumlah kawasan pemukiman di sekitar Kota Jayapura terendam banjir.

Liputan6.com, Jayapura - Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan sejumlah kawasan pemukiman di sekitar Kota Jayapura terendam banjir.

Kepala BPBD Kota Jayapura, Bernad Lamia, di Jayapura, Senin (11/2/2019) mengatakan, selain menggenangi sejumlah pemukiman warga, dampak dari hujan deras menyebabkan sejumlah ruas jalan juga terendam luapan air yang berasal dari kali atau sungai kecil, seperti di kawasan CV Thomas Entrop.

Dari hasil pemantauan di lapangan terungkap pemukiman warga di sekitar Hamadi, kini terendam air akibat saluran pembuangan (got) tidak berfungsi.

"Rumah warga yang tergenang air juga di kawasan Entrop dan Kotaraja," kata Bernad seperti dikutip laman Antara.

Dirinya juga mengatakan, saat ini timnya masih melakukan pengecekan di lapangan. "Belum diketahui berapa banyak rumah warga yang terendam banjir, kata Bernard.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Jayapura, Sumartono yang dihubungi secara terpisah mengaku, saat ini belum ada laporan pemukiman warga yang terendam air.

"Belum ada laporan tentang pemukiman warga yang terendam air, termasuk di BTN Gajah Mada," kata Sumartono. 

 

Simak juga videp pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.