Sukses

Rumah di Bandung Terbakar, Gara-Gara Hair Dryer?

Api melahap sebuah bangunan rumah di Jalan Pacuan Kuda Pangayomanan, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019) pagi. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Bandung Api melahap sebuah bangunan rumah di Jalan Pacuan Kuda Pangayomanan, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019) pagi. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. 

Kapolsek Arcamanik, Kompol Anang Suhanji, mengatakan api pertama kali muncul sekitar pukul 09.45 WIB. Diduga sumber api berasal dari hair dyer yang disimpan di atas kasur. 

"Menurut yang punya rumah, anaknya menyimpan hair dyer yang masih tersambung ke listrik di atas kasur busa," ujarnya kepada ayobandung.com, Kamis (7/2/2019).

Dia menyebut api membakar sejumlah perabotan pemilik rumah. Selain itu, kobaran api pun sempat melahap sebagian atas bangunan rumah. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. 

"Yang terbakar seperti kasur dan lainnya, dan sebagian atap juga. Untuk kerugian material belum bisa ditaksir, lagi didata dahulu," katanya. 

Anang menjelaskan, sebanyak tiga unit armada Damkar dari Dinas PB Kota Bandung diturunkan untuk memadamkan kobaran api. Untuk proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam. 

"Kami berkoordinasi dengan Dinas PB Kota Bandung untuk pemadaman dengan tiga unit armada Damkar sekitar satu jam," pungkasnya. 

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, petugas dari Dinas PB Kota Bandung masih berupaya melakukan pendinginan di sekitar area kebakaran. Sementara itu, sejumlah personel kepolisian dibantu warga tengah mengatur jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Baca berita menarik Ayobandung.com lain di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.