Sukses

Gedung Kantor Bupati Bonebol Jadi Tempat Selfie Teranyar di Gorontalo

Pemkab Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo, telah merenovasi kantor bupati menjadi bergaya art deco.

Liputan6.com, Gorontalo - Pemkab Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo, telah merenovasi kantor bupati menjadi bergaya art deco. Renovasi ini dilakukan untuk menciptakan ikon pariwisata alternatif yang mampu menarik kunjungan wisatawan. 

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, selain menjadi bangunan ikonik, diharapkan desain kantor bupati yang baru ini menjadi spirit tersendiri untuk para pegawai di lingkungan pemerintahan tempat mereka bekerja dan berkarya.

"Hal ini menandakan bahwa pelayanan publik di Bonebol semakin baik, saya berharap dengan adanya ikon baru ini membuat pegawai betah dan semangat bekerja," ujar Hamim.

Dia menambahkan, nantinya akan ada spot baru untuk tempat selfie. Sehingga kantor Bupati Bonebol ini tidak terkesan kaku seperti kantor-kantor di tempat lain di Gorontalo.

"Ini desainnya desain Art Deco. Desain tahun 30-40an. Kalau anda jalan-jalan Kota Bandung, ke Braga di Bandung seperti itulah nantinya desain atau model Kantor Bupati Bonebol seperti Gedung Merdeka," kata Hamim.

Sementara itu, Rahatmi Ahmad, salah satu warga Bonebol mengaku merasa kagum dengan desain kantor Bupati Bonebol yang baru. 

"Saya kaget dan kagum, tiba-tiba wajah Kantor Bupati Bone Bolango sudah seperti Gedung Merdeka di Bandung. Sekarang kami bisa selfie di tempat keren," ungkapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.