Turis Australia Nekat Mengutil Anting di Bali

Oleh Dewi Divianta pada 07 Feb 2019, 14:00 WIB
Turis Australia

Liputan6.com, Denpasar - Perbuatan tak terpuji dilakukan oleh seorang turis Australia. Ia nekat mengutil anting-anting di sela liburannya ke Bali. Turis bernama Catherine Anne Hogg itu akhirnya harus berurusan dengan Polsek Kuta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah membenarkan peristiwa ini. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan intensif untuk mengembangkan kasusnya. "Masih terus kami dalami untuk mendalami motif dari tindakannya itu," kata Kapolsek kepada wartawan.

Cerita ini bermula ketika perempuan kelahiran Melbourne 15 Maret 1990 mendatangi toko Farah Khan Seminyak Village di Jalan Kayu Jati Nomor 8 Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung pada Minggu, 3 Februari 2019 sekitar pukul 13.30 Wita.

Perempuan yang disebut-sebut model dan tinggal di Loch Five Santkilda East Melbourne, Victoria, Australia datang bersama dua orang temannya. Satu orang laki-laki, satu temannya perempuan. Mereka membuat sibuk karyawan Farah Khan Seminyak Village.

Setelah membuat sibuk, ketiganya lantas pergi begitu saja tanpa membeli. Setelah ketiganya pergi, karyawan yang merapikan barang mendapati ada barang yang hilang berupa anting-anting. 

Mereka lantas mengecek CCTV. Benar saja, salah satu dari tiga turis itu mengantongi anting-anting senilai Rp5 juta. Seorang karyawan yang melayani ketiganya bernama Ahmad Baedhowi melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kuta

Petugas Polsek Kuta bergerak cepat menindaklanjuti laporan itu. Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV, pelaku diamankan di sekitar lokasi kejadian. Begitu digeledah, barang bukti masih berada di tangannya.

 

Simak video pilihan berikut ini: