Top 3 Berita Hari Ini: Libur Semester Mahasiswi Palembang Tinggalkan Cerita Pilu

Oleh Liputan6.comAbdul KarimMaria FloraNefri Inge pada 05 Feb 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 07:13 WIB
Aksi Keji Pembunuhan Mahasiswi Palembang di Muara Enim

Liputan6.com, Palembang - Top 3 berita hari ini, seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban pembunuhan keji mantan napi LP Nusakambangan. Saat ditemukan jasad FR (20) ditemukan di semak belukar dan tanpa busana.

FR dikabarkan tengah menikmati liburan akhir semeseter di kampung halamannya, Muara Enim. Alih-alih akan mendapatkan cerita seru, FR malah meninggalkan cerita pilu.

Sementara itu, kabar mengejutkan datang dari Jawa Timur. Lewat hasil pengamatan satelit internasional dilaporkan puluhan hektare tambang emas tersebar di wilayah Lumajang hingga Malang, Tulungagung hingga Trenggalek, dan Pacitan.

Kabar ini membuat Jawa Timur menjadi lumbung emas terbesar kedua di dunia setelah  Afrika Selatan. Benarkah?

Kabar tak kalah menggegerkan juga datang dari Kabupaten Buru Selatan. Pelaku yang telah beristri nekat menghabisi nyawa seorang perempuan dengan sebilah pedang.

NN (27) mengaku tega melakukan itu lantaran cintanya ditolak mentah-mentah korban yang telah bersuami. Tebasan pedang NN ternyata tidak hanya mengenai leher IS (37) yang ternyata adalah kakak ipar pelaku. Pedangnya juga mengenai punggung keponakannya sendiri yang masih berusia 7 tahun. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Aksi Keji Pembunuhan Mahasiswi di Muara Enim

UP ditangkap anggota Polres Muara Enim dan Polsek Gelumbang usai membunuh FR (Dok. Humas Polres Muara Enim / Nefri Inge)

Liburan akhir semester FR (20), mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi masa-masa terakhir hidupnya. Mahasiswi semester 3 ini ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tak berbusana, pada hari Kamis (31/1/2019) di Kabupaten Muara Enim.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut adalah kebun milik Kepala Desa Suban Baru di Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Sebelum pembunuhan sadis terjadi, FR mengantar ibunya ke kebun sekitar pukul 09.00 WIB, menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih hijau dengan plat nomor BG 3745 KAE.

Selengkapnya...

2. Wow, Timbunan Emas Tersebar di Jawa Timur

Ilustrasi tambang emas (iStock)

Gubernur Jawa Timur Soekarwo pernah menyampaikan berdasarkan hasil pengamatan satelit internasional, terdapat 26 ribu hektare tambang emas antara Lumajang-Malang, 56-58 ribu hektare antara Tulungagung-Trenggalek, serta 96 ribu hektare di Pacitan.

Jika data dari satelit internasional tersebut valid, bisa jadi wilayah Jawa Timur merupakan daerah kumpulan emas terbesar kedua di dunia setelah Afrika Selatan, atau paling besar se-Asia Tenggara.

Selain dapat berfungsi sebagai karya seni yang mampu memperindah penampilan, produk perhiasan juga dapat digunakan untuk sarana investasi menjanjikan, bahkan industrinya mampu menyerap tenaga kerja mencapai 17.600 orang dilansir Antara.

Selengkapnya... 

3. Maut Akhiri Kisah 'Kasih Tak Sampai' Pemuda di Pulau Buru

Ilustrasi Pembunuhan dengan Senjata Tajam (iStockphoto)

NN (27) nekat menghabisi nyawa IS (37) lantaran patah hati. Dia kecewa karena cintanya ditolak mentah-mentah oleh IS.

Peristiwa pembantaian ini terjadi pada Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 18.30 WIT di rumah suami korban, almarhum AN, Desa Waemesing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Sebelum membantai korban, pelaku sempat mengutarakan rasa cintanya kepada korban. Namun, korban menolak dan sering memarahi pelaku.

Selengkapnya...

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓