Sukses

Kabar Terkini Ahok di Kampung, Demam dan Kelelahan

Ahok kemudian dengan lugas menceritakan kondisi dan aktivitas rutin selama lebih kurang dua tahun dipenjara.

Liputan6.com, Tanjung Pandan - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok membeberkan kondisi dirinya selama menjalani masa hukuman atas kasus penodaan agama di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang.

"Kondisi dan pola hidup di penjara jauh berbeda, setelah saya bebas kesehatan saya sedikit terganggu demam," kata Ahok kepada wartawan saat pulang ke kampung halamannya di Desa Lenggang Guntung, Belitung Timur, Babel, Minggu (3/2/2019).

Ahok kemudian dengan lugas menceritakan kondisi dan aktivitas rutin selama lebih kurang dua tahun dipenjara.

"Selama menjalani masa tahanan pola hidup sehat dan serba teratur seperti jadwal makan, olahraga dan juga waktu istirahat," cerita Ahok dilansir Antara.

Ia mengatakan, hidup di tahanan itu rutin tidur jam 10 malam, makan jam 5 sore kemudian terakhir makan malam kemudian bisa tidur siang dan olahraga.

"Itu pola hidup yang sangat teratur dan sehat, namun setelah bebas saya sedikit kelelahan karena padatnya jadwal pertemuan hingga larut malam," ujarnya.

Setelah keluar, kata dia, pertemuan tidak bisa dibatasi. Bahkan sampai jam 10 malam dan tidak bisa tidur siang, makanya sedikit demam penyesuaian tubuh.

"Ini saya pulang kampung memang sudah direncanakan begitu bebas saya pulang kampung dulu bersama keluarga," tutur Ahok.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.