Sukses

Jalan Utama Lahat Menuju Pagaralam yang Longsor Sudah Bisa Dilewati, tapi..

Pembukaan jalan yang longsor tersebut bersifat sementara dan hanya untuk mengantisipasi masyarakat desa yang di hulu jalan putus bisa pergi ke pasar Lahat.

Liputan6.com, Palembang - Jalan utama Lahat menuju Kota Pagaralam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang longsor akibat hujan deras, Sabtu 2 Februari 2019 dini hari, saat ini sudah bisa dilalui mobil kecil.

Kepala Dusun II Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Syaripul Rahman mengatakan, jalan tersebut hanya dapat dilalui satu mobil dengan pondasi masih tanah.

"Jalan itu masih darurat karena masih berlapis tanah dan bila hujan akan licin," ujar dia, Minggu (3/2/2019).

Menurut dia, pembukaan jalan yang longsor tersebut bersifat sementara dan hanya untuk mengantisipasi masyarakat desa yang di hulu jalan putus bisa pergi ke pasar Lahat.

"Baru bisa dilewati satu mobil sehingga ada petugas yang menjaga," kata dia dilansir Antara.

Sementara, pekerja saat ini terus mengerjakan jalan utama menuju Kota Pagaralam itu supaya kembali normal.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan jalan yang putus tersebut saat ini sedang dikerjakan supaya kembali normal. Petugas dan alat berat sudah diturunkan untuk mengerjakan jalan negara tersebut.

Sebagaimana diketahui jalan longsor tersebut berada di bawah perbukitan sehingga rawan longsor. Selain itu juga di bawah jalan terdapat Sungai Lematang sehingga bila tidak berhati - hati akan menjadi rawan kecelakaan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.