Deretan Teror Pembakaran Mobil dan Motor oleh Sosok Misterius di Semarang

Oleh Liputan6.com pada 03 Feb 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2019, 10:33 WIB
Ilustrasi Mobil Terbakar

Liputan6.com, Semarang - Teror pembakaran mobil dan sepeda motor oleh orang tak dikenal di Kota Semarang, Jawa Tengah terjadi berturut-turut selama empat hari terakhir.

Kejadian terakhir terjadi pada Minggu dini hari, di Jalan Margosari, Ngaliyan, Kota Semarang. Dua sepeda motor yang terparkir di dalam rumah Sutrisno (71) tersebut hangus terbakar.

Salah seorang saksi Zaenal Abidin (25) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Penjual makanan tersebut melihat api membara, saat dirinya akan pulang usai berjualan.

"Api sudah membesar, saya berteriak ke pemilik rumah," katanya dilansir Antara.

Sesaat sebelum kejadian, saksi sempat melihat dua pria mencurigakan berboncengan sepeda motor. Namun, api tidak sampai menjalar ke bagian lain rumah.

Teror pembakaran mobil dan sepeda motor terjadi beruntun pada empat hari terakhir di Kota Semarang ini.

Teror terjadi pada 31 Januari 2019 menimpa Maura Apriani, warga Jalan Ciliwung, Semarang Timur, Kota Semarang. Mobil Daihatsu Ayla miliknya dibakar orang tak dikenal.

Pada 1 Februari 2019, pembakaran mobil yang terparkir di dalam halaman rumah kembali terjadi di Kota Semarang menimpa Dodi Handono (71), warga Jalan Genuk Karanglo, Kota Semarang.

Sedangkan tiga sepeda motor dibakar di teras rumah di Jalan Menoreh Timur II, Sampangan, Kota Semarang pada Sabtu (2/2) dini hari.

Saksikan video pilihan berikut ini: