Mal di Yogyakarta Jadi Tempat Reuni Pencinta Doraemon

Oleh Switzy Sabandar pada 05 Feb 2019, 18:00 WIB
Doraemon di Mal Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta Doraemon Blooming Prosperity menjadi ajang pertemuan pecinta Doraemon dari dalam dan luar kota. Acara yang digelar di Atrium Plaza Ambarrukmo mulai 31 Januari sampai 17 Februari 2019 ini menghadirkan banyak barang bertema Doraemon.

Stan pameran ramai dikunjungi pengunjung. Kebanyakan perempuan dan anak-anak. Kalaupun ada laki-laki, biasanya hanya mengantar anak atau pasangannya.

Beragam benda bercorak Doraemon bisa dipilih dan melengkapi koleksi. Seperti, botol minum, tempat makan, alat tulis, celemek memasak, tas, boneka, kaus, aneka permainan anak, sampai cokelat dan makanan kemasan yang menampilkan tokoh kartun dari Jepang itu.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 8.000 sampai ratusan ribu rupiah. Tergantung dari jenis barang dan ragam yang dipilih.

Di setiap akhir pekan, pengunjung bisa menonton pertunjukan teater boneka Doraemon dan kawan-kawan di panggung atrium. Teater ini memakai properti berlisensi resmi, sehingga kehadiran Doraemon dkk terasa nyata di Plaza Ambarrukmo.

Rangkaian acara Doraemon Blooming Prosperity mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB setiap hari. Selain pameran, ada pula beragam lomba, workshop, talkshow, serta meet and greet Doraemon and friends.

Plaza Ambarrukmo juga mempersiapkan delapan spot foto Instagramable yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk mengabadikan momen bersama sahabat dan keluarga. Delapan titik tersebut ada di gate lobi timur (Doraemon dan Dorami), pintu masuk lobi selatan (Nobita dan Shizuka), area pedestrian lobi selatan, Starbucks corner di lantai dasar (set taman bermain Doraemon).

Selain itu tiga titik photo booth tematik di venue atrium utama, dan satu area photo booth di depan tenant Cinema XXI Plaza Ambarrukmo lantai tiga (Giant dan Suneo).

"Sebenarnya tidak sengaja ke sini, kebetulan lagi jalan-jalan ke Ambarrukmo Plaza," ujar Fenny Paramitasari (24), salah satu pengunjung Doraemon Blooming Prosperity.

Ia masuk ke stan pameran karena sejak lama menyukai karakter kartun yang satu ini. Ia memutuskan untuk membeli boneka Doraemon yang juga menjadi koleksi pertamanya.

Perempuan asal Madiun ini mengaku kesulitan mencari barang bertema Doraemon. Menurutnya, perhelatan ini mengakomodasi pecinta Doraemon untuk mengoleksi pernak-pernik robot kucing itu.

Lain halnya dengan Sisca (26) yang sengaja datang ke Plaza Ambarrukmo untuk melihat-lihat pernak-pernik Doraemon. Ia dulu memiliki tas bergambar Doraemon saat masih duduk di bangku SD.

"Atmosfer Doraemon yang dihadirkan di sini seperti membangkitkan nostalgia saat masih kecil, setiap Minggu pagi tidak pernah absen di depan televisi" kata perempuan yang berdomisili di Solo.

Live Streaming

Powered by